4 Tips Sederhana Mengolah Lidah Buaya untuk Putihkan Wajah

4 Tips Sederhana Mengolah Lidah Buaya untuk Putihkan Wajah

manfaat lidah buaya untuk memutihkan wajah-pos kupang - com-

DISWAYJATENG - Ada banyak cara untuk memutihkan wajah dengan bahan alami, salah satunya manfaat lidah buaya untuk memutihkan wajah. 

Tanaman yang dikenal dengan nama lidah buaya ini telah lama dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan kulit, termasuk manfaat lidah buaya untuk memutihkan wajah, mencerahkan dan membuat kulit lebih muda.

Manfaat lidah buaya untuk memutihkan wajah ini sudah tidak di ragukan lagi, sebab, gel lidah buaya mengandung air, nutrisi, antioksidan, dan zat-zat yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

Dengan kandungan-kandungan tersebut, tidak heran jika manfaat lidah buaya untuk memutihkan wajah sangat ampuh dan gel lidah buaya telah digunakan untuk membuat berbagai produk kesehatan dan kecantikan termasuk krim pelembab, tabir surya, sabun, sampo, dan serum.

BACA JUGA:8 Keunggulan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Melembapkan dan Mencerahkan

Mau tahu bagaimana cara memutihkan wajah dengan lidah buaya? Berikut adalah beberapa tips cara memutihkan wajah menggunakan lidah buaya:

1. Oleskan gel lidah buaya segar pada kulit wajah

Salah satu cara memutihkan wajah dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskannya langsung pada kulit wajah kamu. Pertama, cuci dan kupas lidah buaya. Kemudian, hancurkan atau jadikan daging lidah buaya menjadi jus dan oleskan pada wajah kamu.

Jika hal ini terlalu merepotkan, kamu dapat menggunakan gel lidah buaya murni yang banyak dijual bebas. Untuk hasil yang optimal, oleskan gel lidah buaya pada wajah kamu di malam hari sebelum tidur dan bilas keesokan paginya.

BACA JUGA:13 Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan, Salah Satunya Bisa untuk Obat Awet Muda

2. Campurkan lidah buaya dan jus lemon untuk membuat masker wajah

Untuk memutihkan wajah dengan lidah buaya, kamu juga bisa mengolah tanaman ini menjadi masker wajah alami. Caranya membuatnya adalah mencampurkan jus lidah buaya dengan air perasan lemon.

Keduanya dapat membersihkan pori-pori, mengangkat debu, kotoran dan sel kulit mati dari wajah, serta memproduksi kolagen.

Cara membuat masker alami dengan lidah buaya dan jus lemon sangat sederhana:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: