Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi 10 Masalah Kesehatan Kulit

Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi 10 Masalah Kesehatan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk masalah kulit-detikhealth-

DISWAYJATENG - Meskipun penampilannya tidak berbentuk dengan daun yang tebal, berduri dan ujung yang tajam. Manfaat lidah buaya memiliki kandungan yang luar biasa.

Manfaat lidah buaya yang melimpah termasuk vitamin, enzim, mineral, asam salisilat dan asam amino. Vitamin A, C dan E dalam lidah buaya berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Berkat banyaknya manfaat lidah buaya, tanaman satu ini sering diekstrak dan digunakan sebagai bahan alami untuk pengobatan dan perawatan. Bahkan, produk kecantikan Korea yang menggunakan lidah buaya sangat diminati.

BACA JUGA:8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Cepat Sembuhkan Luka sampai Efektif Tumbuhkan Rambut

Manfaat lidah buaya sangat beragam, mulai dari mempercantik kulit wajah, membuat rambut indah dan kuat, hingga membantu kamu dalam program diet. 

Berikut adalah daftar lengkap khasiatnya

1. Perawatan kulit kering

Gel lidah buaya mudah diserap dan ideal untuk kulit berminyak. Bahan-bahan alaminya juga melembabkan kulit. Oleh karena itu, gel lidah buaya efektif dalam mengatasi masalah kulit kering.

Mengganti pelembab biasa dengan lidah buaya setelah mandi dapat membantu kulit mengunci kelembapan secara maksimal.

BACA JUGA:Berikut 13 Manfaat Lidah Buaya yang Wajib Kamu Tahu, Bisa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Pengobatan jerawat

Karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya, gel lidah buaya dapat membantu mengobati jerawat yang meradang. Efeknya dapat dirasakan setelah beberapa hari penggunaan. Untuk penggunaan yang efektif, oleskan gel langsung ke jerawat dengan kapas tiga kali sehari.

3. Menghilangkan luka bakar

Lidah buaya juga bisa diandalkan untuk mengatasi luka bakar ringan. Oleskan gel lidah buaya ke area yang terkena luka bakar, oles hingga tiga kali sehari. Area yang terkena harus dilindungi dengan kain kasa untuk mencegah luka bakar meradang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: