Berikut 13 Manfaat Lidah Buaya yang Wajib Kamu Tahu, Bisa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Berikut 13 Manfaat Lidah Buaya yang Wajib Kamu Tahu, Bisa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan-Hai Bunda-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya memiliki berbagai macam khasiat, seperti untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak heran jika lidah buaya ini sudah digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan, mulai dari penyakit kulit hingga sembelit.

Manfaat lidah buaya yang paling populer salah satunya adalah khasiatnya yang mampu untuk melembabkan kulit. 

Manfaat lidah buaya juga banyak di manfaatkan oleh produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, lidah buaya juga memiliki lebih banyak manfaat untuk kesehatan. 

Selain mengatasi kekeringan pada kulit, manfaat lidah buaya juga digunakan sebagai bahan anti kanker. Beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan adalah:

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit, Atasi Jerawat yang Meradang

1. Mengatasi kulit kering

Oleskan lidah buaya pada kulit dapat membantu mengatasi kulit kering. Hal ini karena lidah buaya mengandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C dan E yang cocok untuk memperkuat fungsi penghalang kulit, sehingga membuat kulit menjadi lebih lembab.

2. Menghilangkan jerawat

Penelitian telah menunjukkan bahwa gel lidah buaya dapat digunakan setiap hari pagi dan malam yang dikombinasikan dengan obat anti-jerawat yang diresepkan oleh dokter untuk meningkatkan efektivitas obat penyembuh jerawat.

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Efektivitas lidah buaya terhadap jerawat berasal dari kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik lainnya yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

3. Menghilangkan make-up

Untuk kulit sensitif, lidah buaya dapat menghapus make-up tanpa menyebabkan iritasi. Tekstur lidah buaya yang seperti gel dapat dengan mudah melarutkan make-up sekaligus melembapkan kulit.

4. Mempercepat penyembuhan luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: