11 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Digunakan untuk Meredakan GERD

11 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Digunakan untuk Meredakan GERD

manfaat lidah buaya untuk kesehatan-Diadona.id-

Manfaat lidah buaya lainnya adalah dapat digunakan sebagai penghapus riasan alami tanpa mengiritasi kulit.Menghapus riasan dengan lidah buaya sangatlah mudah. Cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah kamu dan bersihkan dengan lembut.

Kemudian bersihkan wajah kamu dengan pembersih yang lembut saat disentuh. Kemudian bilas wajah kamu dengan air hingga kulit kamu bersih.

BACA JUGA: Ketahui 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Kulit

9. Menyembuhkan ketombe

Selain mengatasi rambut rontok, manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit kepala lainnya adalah mengurangi ketombe. Sebuah penelitian melaporkan bahwa lidah buaya dapat mengurangi peradangan kulit kepala karena sifatnya yang melembabkan dan anti-inflamasi. Hasilnya, mengurangi jumlah ketombe.

Untuk menyembuhkan ketombe akibat rambut rontok, cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala kamu secara teratur, setidaknya dua hingga tiga kali seminggu. Setelah dioleskan, biarkan selama 30 menit hingga satu jam. Kemudian bilas rambut kamu dengan air.

10. Perawatan Kulit Terbakar

Sunburn adalah kondisi peradangan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Gejala kulit terbakar termasuk kemerahan, nyeri, kekeringan, gatal dan pembengkakan pada kulit. Ketika gejala-gejala ini muncul, kamu dapat mengoleskan gel lidah buaya untuk meredakannya.

Ini karena salah satu khasiat lidah buaya adalah melembabkan dan menenangkan kulit yang terlalu banyak terpapar sinar matahari dan mencegah terjadinya peradangan.

BACA JUGA: Bukan Cuma Berguna untuk Wajah, Manfaat Lidah Buaya Ternyata Juga Efektif Turunkan Berat Badan

11. Pengobatan Psoriasis

Psoriasis adalah penyakit peradangan jangka panjang dimana penderitanya mengalami kulit bersisik, menebal, mengelupas, dan gatal.

Sebuah studi tahun 2018 berjudul "Aloe vera sebagai pengobatan alternatif untuk psoriasis" melaporkan bahwa lidah buaya secara efektif dapat mengurangi tingkat keparahan psoriasis plak kronis tanpa efek samping yang serius.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa lidah buaya dapat dianggap sebagai salah satu pengobatan alternatif herbal yang aman untuk psoriasis.

Sejumlah manfaat lidah buaya telah dipaparkan di atas. Singkatnya, lidah buaya memiliki berbagai efek pada tubuh, kulit kepala dan wajah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: