Ketahui 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Kulit

Ketahui 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Kulit

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah-Siber Kota.com-

DISWAYJATENG - Manfaat masker lidah buaya untuk wajah perlu Anda ketahui. Setelah seharian penuh beraktivitas, wajah membutuhkan perawatan agar tidak mengantuk dan kusam. Kamu dapat membuat masker sendiri dengan lidah buaya di rumah.

Lidah buaya adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat, termasuk manfaat masker lidah buaya. Hal ini karena lidah buaya mengandung berbagai vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Membuat masker lidah buaya untuk wajah memang sangat mudah untuk dipraktikkan. Untuk menikmati manfaat masker lidah buaya, masker ini harus digunakan secara rutin. Meski hanya perawatan rumahan, namun bisa menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersih.

Apa saja manfaat masker lidah buaya untuk wajah? Berikut ulasan lengkap khasiat masker lidah buaya yang bisa kamu coba di rumah.

BACA JUGA:7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Obat Asam Lambung

1. Mengatasi jerawat

Manfaat pertama dari masker lidah buaya untuk wajah adalah mengatasi jerawat. Kombinasi lidah buaya, minyak pohon teh dan propolis lebah telah terbukti dapat mengurangi kemerahan, keparahan jerawat dan bekas jerawat.

BACA JUGA:Bukan Cuma Berguna untuk Wajah, Manfaat Lidah Buaya Ternyata Juga Efektif Turunkan Berat Badan

Kombinasi dari ketiga bahan herbal ini sudah terbukti sengat efektif untuk mencegah jerawat dari salep topikal lainnya yang diresepkan untuk jerawat. Lidah buaya juga dikenal memiliki sifat antibakteri, sehingga lebih efektif untuk pencegahan jerawat.

2. Perawatan kulit terbakar

Manfaat masker lidah buaya selanjutnya adalah khasiatnya untuk mengobati kulit yang terbakar sinar matahari.

Sejak zaman dahulu, lidah buaya telah digunakan sebagai obat alami untuk mengobati kemerahan dan rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan matahari.

BACA JUGA:Auto Glowing, Ini 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah yang Bisa Obati Kulit yang Terbakar Matahari

Apakah lidah buaya benar-benar efektif dalam mengobati kulit terbakar belum dikonfirmasi secara ilmiah, tetapi telah terbukti mengurangi rasa sakit akibat sengatan matahari. Efek masker lidah buaya juga dapat membantu mencegah kulit terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: