Auto Glowing, Ini 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah yang Bisa Obati Kulit yang Terbakar Matahari

Auto Glowing, Ini 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah yang Bisa Obati Kulit yang Terbakar Matahari

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah-Fimela-

DISWAYJATENG - Kamu harus tahu tentang manfaat masker lidah buaya untuk wajah. Masker lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk wajah.

Setelah seharian beraktivitas, wajah kamu membutuhkan perawatan agar tidak terlihat mengantuk dan kusam. Kamu bisa membuat masker lidah buaya di rumah, yang kaya akan manfaat.

Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak kegunaan, termasuk manfaat masker lidah buaya untuk wajah. Hal ini karena lidah buaya mengandung banyak vitamin, mineral dan nutrisi lain yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Cara membuat masker lidah buaya sebenarnya sangat sederhana. Untuk mendapatkan semua manfaat masker lidah buaya untuk wajah, kamu harus menggunakannya secara teratur.

Meski hanya perawatan rumahan, namun produk alternatif ini bisa membuat kulit tetap sehat dan bersih. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati jerawat.

BACA JUGA: 4 Manfaat Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah, Berikut Cara Sederhana Pemanfaatannya

Khasiat masker lidah buaya

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat masker lidah buaya yang pertama adalah mengatasi jerawat. Lidah buaya yang dikombinasikan dengan minyak pohon teh dan propolis lebah telah terbukti dapat membantu mengurangi kemerahan, tingkat keparahan jerawat, dan bekas jerawat.

Kombinasi dari ketiga bahan herbal ini telah terbukti lebih efektif dalam mencegah jerawat daripada salep jerawat resep lainnya.  Lidah buaya dikenal memiliki sifat antibakteri, sehingga sangat ideal untuk pencegahan jerawat.

2. Mengobati Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Manfaat masker lidah buaya selanjutnya adalah kemampuannya untuk mengobati kulit yang terbakar sinar matahari.

Sejak zaman dahulu, lidah buaya telah digunakan sebagai obat alami untuk meredakan kemerahan dan rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan matahari.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut Agar Berkilau Seketika, Pakai Sebagai Air Bilas Setelah Keramas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: