11 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Digunakan untuk Meredakan GERD

11 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Digunakan untuk Meredakan GERD

manfaat lidah buaya untuk kesehatan-Diadona.id-

Hal ini karena vitamin, mineral dan asam amino yang ada dalam lidah buaya membantu penyembuhan luka lebih cepat.

5. Mengurangi Plak Gigi

Plak gigi adalah lapisan lengket dan transparan yang terbentuk dari sisa-sisa makanan yang terperangkap di antara gigi dan gusi.

BACA JUGA: Infused Water Lidah Buaya, Minuman Segar Dengan Manfaat Luar Biasa Untuk Tubuh

Lapisan ini dipercaya dapat menyebabkan kerusakan gigi, abses gigi dan menghambat aliran darah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari pembentukan plak, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan obat kumur secara teratur.

Dalam hal ini, lidah buaya telah terbukti efektif dalam meningkatkan kesehatan mulut, yaitu mengurangi plak. Sebuah penelitian dilakukan dengan membandingkan dua obat kumur, satu yang mengandung klorheksidin dan yang lainnya mengandung jus lidah buaya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua obat kumur tersebut sama efektifnya. Selain itu, berkumur dengan obat kumur yang mengandung lidah buaya dapat membunuh bakteri penyebab plak.

6. Meredakan Sariawan

Sebagian besar orang pernah mengalami sariawan di mulut. Jenis peradangan pada mulut ini tentu saja dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Rambut, Salah Satunya Mengatasi Rambut Rontok

Tapi tahukah kamu bahwa salah satu manfaat lidah buaya adalah kemampuannya untuk meringankan gejala sariawan? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya dapat secara efektif mengurangi peradangan dan ukuran kandidiasis.

7. Perawatan Rambut Rontok

Selain untuk perawatan kulit, lidah buaya juga sering digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk perawatan rambut. Hal ini karena lidah buaya mengandung vitamin B12 dan asam folat yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut

Selain itu, komponen lain dari lidah buaya seperti vitamin A, C dan E juga membantu meregenerasi sel-sel rambut dan menutrisi rambut.

8. Sebagai Penghapus Make Up Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: