Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi Flek Hitam di Wajah dan 3 Manfaat Lain dari Lidah Buaya untuk Kulit

Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi Flek Hitam di Wajah dan 3 Manfaat Lain dari Lidah Buaya untuk Kulit

Cara mengatasi flek hitam dengan lidah buaya-Sajian Sedap- Grid.id-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya untuk kesehatan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.. 

Selain untuk perawatan rambut, manfaat lidah buaya juga terkenal dengan manfaat lain seperti melembabkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam.

Manfaat lidah buaya ini didapatkan dari nutrisi yang terkandung di dalam tanaman yang dikenal dengan nama aloe vera ini.

Simak ulasan lebih lanjut manfaat lidah buaya dapat menghilangkan flek hitam secara alami dan manfaat lainnya untuk kesehatan wajah.

BACA JUGA:10 Cara untuk Atasi Ketombe Membandel dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan wajah. Efek lidah buaya pada flek hitam cukup efektif. Flek hitam sendiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain:

a. Sengatan sinar matahari.

b. Perubahan hormon.

c. Pengobatan beberapa penyakit.

d. Kehamilan.

Menurut data kesehatan yang diterbitkan oleh Baylor College of Medicine, lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi. Antioksidan serta enzim, vitamin A dan C dan sifat anti-inflamasi.

Selain itu, lidah buaya mengandung aloin dan aloesin, yang memiliki sifat mencerahkan kulit. Keduanya menghancurkan melanosit dan mengurangi pigmentasi.

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Selain itu, ada penelitian lain tentang efektivitas lidah buaya yang berjudul 'Aloesin Menghambat Hiperpigmentasi yang Diinduksi Radiasi UV pada Dermatologi Klinis dan Eksperimental'. Para peneliti telah mempelajari beberapa kelompok orang yang mengalami hiperpigmentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: