Membuat Rambut Berkilau Sehat Alami, Begini Tips Merawatnya!

Membuat Rambut Berkilau Sehat Alami, Begini Tips Merawatnya!

RAMBUT BERKILAU. Kuncinya adalah dengan melakukan perawatan yang benar dan tepat.--Sumber gambar: Batik Bedjo

4. Gunakan Sisir yang Tepat

Menggunakan sisir yang tepat juga memiliki peranan yang penting untuk menjaga kesehatan rambut. Hindari menyisir rambut saat masih basah karena akan lebih mudah membuat rambut rusak.

Gunakan sisir bergigi lebar saat keadaan rambut setengah kering agar menghindari kerutan dan rambut kusut. Setelah rambut kering, gunakan sisir bergigi halus untuk menyisir dengan lembut dan menjaga rambut berkilau.

Hal ini juga merupakan salah satu cara mengatasi rambut rontok berlebihan.

5. Mengeringkan Rambut dengan Suhu Medium

Untuk menjaga agar rambut berkilau, Anda perlu menghindari mengeringkan rambut menggunakan hair dryer karena dapat merusak rambut. Untuk menghindarinya, gunakan suhu dingin atau medium saat mengeringkan rambut.

Jangan terlalu mendekatkan hair dryer pada rambut dan gerakkan secara merata. Jika tidak sedang terburu-buru keluar rumah. Ada baiknya untuk mengeringkan rambut secara alami demi menghindari paparan panas alat styling.

BACA JUGA:10 Obat Herbal Penumbuh Rambut yang Aman dan Ampuh saat Rontok

6. Menggunakan Masker Rambut Alami

Merawat rambut berkilau dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker rambut alami. Hal ini terbukti efektif untuk memberikan nutrisi tambahan pada rambut.

Misalnya menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk rambut. Termasuk enzim yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan memperkuat akar rambut.

Masker alpukat juga memiliki kandungan lemak baik dan vitamin E yang dapat memberikan kelembapan ekstra pada rambut.

Demikian beberapa cara merawat rambut berkilau agar tetap sehat alami yang dapat Anda lakukan di rumah. Semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: