Mengenal 10 Manfaat Air Mawar untuk Rambut Alami

Mengenal 10 Manfaat Air Mawar untuk Rambut Alami

Mengenal 10 Manfaat Air Mawar untuk Rambut Alami --

DISWAY JATENG – Seringkali seseorang merasa bingung apa yang harus dilakukan dengan bunga mawar. Kabar baiknya kamu bisa mengubah kelopak mawar menjadi produk perawatan rambut dan menggunakan manfaat air mawar.

Ada beberapa manfaat air mawar untuk rambut alami yang bisa gunakan. Hal itu dikarenakan banyak nya kandungan baik yang ada pada bunga mawar. 

Maka tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba mencari tahu manfaat air mawar untuk rambut. Berikut ini beberapa cara membuat resep air mawar dan cara menggunakannya untuk rutinitas perawatan rambut alami kamu. 

Simak penjelasan mengenai manfaat air mawar sampai habis ya!

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Salah Satunya Dapat Mengurangi Ketombe

Apa itu air mawar?

Air mawar adalah larutan yang dihasilkan dari kelopak bunga mawar dengan cara penyulingan ataupun dicampur. Air merupakan komponen nutrisi aktif dari bunga mawar, sehingga sangat bagus digunakan pada rambut alami. 

Air mawar telah lama digunakan khususnya di area Timur Tengah. Saat ini bunga mawar telah banyak dibudidayakan di sebagian besar belahan dunia. 

Lantas apakah manfaat air untuk rambut alami?

Air mawar adalah larutan alami yang kaya akan nutrisi dan juga memiliki beberapa manfaat untuk rambut alami. pH air mawar yang hampir dengan rambut dipercaya mampu menstabilkan pH rambut dengan baik. 

Air mawar juga kaya akan vitamin yang menyehatkan folikel rambut sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Air mawar dapat digunakan untuk mencegah dan menyembuhkan infeksi kulit kepala juga lho. 

Beberapa kandungan nutrisi yang ada pada air mawar sebagai berikut :

• Vitamin C : kelopak bunga mawar mengandung sejumlah vitamin C. Di mana vitamin ini mampu membantu penyerapan zat besi sehingga membantu penguatan dan pertumbuhan rambut. 

• Vitamin E : mawar juga mengandung vitamin E yang dapat melindungi rambut dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: