4 Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

4 Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

4 Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami --

DISWAY JATENG – Banyak orang yang menginginkan rambut yang panjang, lurus dan indah. Untuk kamu yang memiliki rambut bergelombang dan keriting tidak perlu khawatir lagi, sebab ada beberapa cara meluruskan rambut menggunakan bahan alami lho. 

Menggunakan bahan-bahan kimia serta styling tools terlalu sering untuk meluruskan rambut memberikan dampak yang kurang baik. Karena itu, kamu perlu mencoba cara meluruskan rambut menggunakan bahan alami. 

Nah bagaimana sih cara meluruskan rambut menggunakan bahan alami yang bisa kamu coba? Simak beberapa bahan alami di bawah ini yang dapat digunakan sebagai cara meluruskan rambut. 

Cara meluruskan rambut menggunakan bahan alami 

1.Santan dan perasan air lemon 

Cara yang pertama untuk meluruskan rambut menggunakan bahan alami adalah menggunakan campuran santan dan perasan air lemon. Formula alami ini sangat bagus untuk meluruskan rambut.

Cara membuatnya cukup mudah kamu bisa mencampurkan santan dengan lemon selama semalaman dan masukkan ke dalam kulkas. Kemudian, aplikasikan pada rambut dari akar hingga ujung. 

Tunggu sekitar 30 menit sebelum kamu bilas menggunakan air hangat. Perasan air lemon membantu kamu meluruskan rambut sedangkan santan merupakan kondisioner alami dengan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk rambut. 

Cobalah menggunakan cara ini satu kali dalam seminggu. 

BACA JUGA:Cara Alami Merawat Rambut Rusak pada Wanita; 7 Tips Sederhana Ini Bisa Dicoba Mandiri di Rumah

2. Telur dan olive oil 

Cara meluruskan rambut yang selanjutnya adalah dengan menggunakan telur dan olive oil. Campurkan 2 butir telur dengan 3 sendok makan olive oil kemudian campur hingga merata. 

Aplikasikan secara perlahan pada keseluruhan permukaan rambut, diamkan selama beberapa saat kurang lebih satu jam agar campuran ini meresap secara merata pada setiap helai rambut. 

Kemudian bilas rambut menggunakan air hangat dan sampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Selain meluruskan rambut, telur dan juga olive oil bermanfaat untuk membuat rambut menjadi kuat, lembut, halus dan bebas dari rambut keriting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: