Merawat Kulit di Usia 50 Tahun, Kebiasaan Baik Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Merawat Kulit di Usia 50 Tahun, Kebiasaan Baik Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Ilustrasi Merawat Kulit dengan Mudah dan Alami--

DISWAY JATENG – Di usia 50 tahun, kulit kita mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan yang lebih jelas. Namun, bukan berarti kita tidak bisa merawat kulit di usia 50 tahun serta Kesehatan kulit.

Saat ini, banyak sekali produk kecantikan serta obat-obatan yang dapat membantu merawat kulit di usia 50 tahun. Namun, produk-produk tersebut selain harganya yang relative mahal tetapi juga banyak mengandung bahan yang mungkin saja berbahaya bagi tubuh.

Tanpa kamu sadari, ternyata ada cara yang sangat mudah dalam merawat kulit di usia 50 tahun. Cara tersebut yaitu dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik yang dapat membantu merawat kulit.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Baik yang Dapat Merawat Kulit Usia 40 Tahun Keatas

Berikut beberapa kebiasaan baik yang dapat dilakukan dan terapkan untuk merawat kulit di usia 50 tahun.

1. Rutin Membersihkan Kulit

Membersihkan kulit secara rutin sangat penting untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk. Kamu bisa menggunakan pembersih yang berbahan lembut dan tidak mengandung alkohol.

Kulit yang kotor akan menyebabkan menumpuknya kotoran serta kuman yang dapat membuat kulit kamu bermasalah. Masalah yang dapat ditimbulkan oleh kulit yang kotor dapat berupa gatal-gatal, kudis, kurap bahkan panu.

2. Menggunakan Sunscreen

Paparan sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Oleh karena itu, kamu wajib menggunakan sunscreen baik di cuaca cerah maupun mendung.

Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 agar dapat terhindar dari efek buruk sinar matahari. Gunakan secara rutin agar merawat kulit di usia 50 tahun tak menjadi masalah bagi kamu.

3. Selalu Hidrasi Kulit

Usia 50-an biasanya ditandai dengan kulit yang lebih cenderung kering. Kamu disarankan untuk menggunakan pelembab yang kaya akan hidrasi seperti hyaluronic acid dan ceramides.

Bahan-bahan tersebut dikenal mampu dan ampuh dalam mengatasi kulit yang kering. Perlu kamu ketahui, kulit yang kering dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah.

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh dalam merawat kulit usia 50 tahun. Makanan yang baik dan sehat dapat meningkatkan Kesehatan kulit serta keremajaan kulit.

Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan dan sayuran, serta jalan lupa untuk mencukupi asupan air putih.

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Wajah di Usia 50 Tahun, Mudah dan Aman

5. Tidur yang Cukup

Kebiasaan baik yang dapat merawat kulit di usia 50 tahun adalah dengan memiliki tidur yang cukup. Tidur yang cukup dapat membantu regenerasi kulit san memperbaiki sel-sel yang rusak.

Kamu dianjurkan untuk memiliki tidur yang cukup dengan kisaran 8 jam setiap harinya. Selain itu juga, tidur yang kurang dapat membuat kamu memiliki kantung mata serta lingkaran hitam yang sangat menganggu penampilan.

6. Rutin Berolahraga

Manfaat olahraga tak hanya untu Kesehatan tubuh saja, namun juga dapat membuat kulit tampak sehat. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu kulit tampak lebih segar dan sehat.

Selain itu, olahraga juga dapat membantu kamu terhindar dari berbagai macam penyakit. Kemudian juga dengan berolahraga dapat menjadikan tubuh semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

7. Konsultasi dengan Dermatolog

Jika kamu memiliki masalah kulit tertentu yang mungkin sulit diatasi dengan bahan alami. Kamu bisa berkonsultasi dengan dermatology untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Mereka dapat memberikan saran yang tepat serta dapat mengobati masalah kulit kamu yang mungkin saja berbahaya.

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Wajah di Usia 50 Tahun ke Atas, Lakukan 5 Langkah Riutin Agar Selalu Terlihat Awet Muda

Menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik tersebut dapat membantu kamu menjaga Kesehatan serta merawat kulit di usia 50 tahun. Ingatlah bahwa merawat kulit bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga tentang Kesehatan dan kenyamanan kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: