Tips Merawat Kulit Wajah di Usia 50 Tahun ke Atas, Lakukan 5 Langkah Riutin Agar Selalu Terlihat Awet Muda

Tips Merawat Kulit Wajah di Usia 50 Tahun ke Atas, Lakukan 5 Langkah Riutin Agar Selalu Terlihat Awet Muda

Tips awet muda -Sajian Sedap- Grid.id-

DISWAYJATENG - Merawat kulit wajah di usia 50 tahun agar memiliki wajah yang awet muda adalah impian bagi banyak orang, terutama wanita. Namun, seiring bertambahnya usia, keriput dan garis-garis halus muncul di wajah. 

Hal ini sebenarnya cukup wajar, karena kulit kehilangan elastisitas dan memproduksi lebih sedikit kolage seiring bertambahnya usia. Itulah sebabnya merawat wajah di usia 50 tahun sangat penting agar kulit terlihat segar.

Selain merawat kulit wajah, gen juga diketahui memainkan peran penting dalam munculnya keriput, dengan beberapa orang lebih rentan terhadap garis halus dari pada yang lain. 

Meskipun tidak mungkin untuk sepenuhnya menghindari keriput, merawat wajah di usia 50 tahun dapat menunda kemunculan keriput di wajah.

BACA JUGA: Cara Ampuh Mencerahkan Wajah dengan 10 Bahan Alami bagi Usia 50 Tahun . Cara Membuatnya Mudah

Anda tidak perlu menggunakan pil ajaib atau produk mahal untuk mendapatkan kembali keremajaan Anda. 

Berikut adalah beberapa cara merawat kulit wajah di usia 50 tahun yang disarankan oleh para ahli untuk mencegah keriput:

1. Jangan Lupa untuk Menggunakan Tabir Surya

Anda mungkin sudah tahu atau bosan mendengar saran untuk sering mengoleskan tabir surya untuk mencegah keriput.

Faktanya, sengatan matahari dapat merusak kulit Anda, menyebabkan penuaan dini dan keriput. Itulah mengapa penting untuk mengoleskan tabir surya setiap kali Anda keluar rumah.

Sebuah penelitian menemukan bahwa penggunaan tabir surya secara teratur dapat memperlambat tanda-tanda penuaan kulit.

BACA JUGA: Cara Meremajakan Kulit di usia 50 Tahun Tidaklah Sulit, Cukup Lakukan 6 Hal Ini Kulit Akan Menjadi Awet Muda

Menurut sebuah penelitian tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Dermatologic Surgery, tabir surya juga dapat mengurangi noda, memperbaiki tekstur kulit, dan mencerahkan kulit. Ini menyatakan bahwa itu bisa.

Untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya, penting untuk mengoleskan tabir surya dengan SPF 30-50 setiap hari, meskipun cuaca sedang mendung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: