Tips Merawat Wajah Usia 40 Tahun ke Atas, Massifkan Penggunaan Masker Alami

Tips Merawat Wajah Usia 40 Tahun ke Atas, Massifkan Penggunaan Masker Alami

Merawat Wajah Usia 40 Tahun ke Atas Secara Alami !--

DISWAY JATENG – Ini dia rahasia merawat wajah usia 40 tahun. Banyak dari kita seringkali dihadapkan dengan tantangan perubahan kondisi kulit wajah. 

Salah satunya adalah garis halus, kerutan, kekeringan hingga kulit tidak kembali elastis. Nah, kunci sukses merawat wajah usia 40 tahun adalah dengan perawatan tepat yang alamiah. 

Yang jadi pertanyaan merawat wajah usia 40 tahun sebetulnya sulit nggak sih? Untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa menyimak artikel ini sampai habis.

Sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk panik karena takut terlihat tua. Berikut ini cara merawat wajah usia 40 tahun ke atas secara alami.

Langkah-langkah perawatan wajah usia 40 tahun ke atas

1. Mengenali Kulit 

Sebelum melakukan usaha untuk merawat wajah, kamu harus tahu dan kenal dengan penuan kulit di usia 40 tahun ke atas. Di usia tersebut kulit cenderung menurun dalam menghasilkan kolagen. Sehingga menyebabkan kehilangan kekencangan dan elastisitasnya. 

BACA JUGA: 5 Tips Perawatan Wajah untuk Lansia yang Aman dan Sederhana

Selain itu, sel-sel kulit juga memperbarui diri secara lambat dan menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak kembali berseri. Selain itu, sinar matahari, polusi dan stress sehari-hari dapat mempercepat proses penuaan dini lho. 

2. Diet Sehat 

Kunci merawat wajah usia 40 tahun adalah dengan memulai dari dalam tubuh. Diet sehat ini memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kulit agar selalu awet muda. 

Kamu bisa memulai dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah dan sayuran. Hal tersebut membantu kamu untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. 

Dan imbangi dengan asupan air harian yang tercukupi ya!

3. Kelembapan Kulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: