Deretan Manfaat Air Mawar, Mulai dari Iritasi Hingga Radang Tenggorokan

Deretan Manfaat Air Mawar, Mulai dari Iritasi Hingga Radang Tenggorokan

Deretan Manfaat Air Mawar, Mulai dari Iritasi Hingga Radang Tenggorokan--

DISWAY JATENG – Mengatasi wajah yang kusam dan kering terbilang cukup susah-susah gampang. Apalagi jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, selain kamu harus hati-hati dalam memilih produk cara lainnya adalah menggunakan manfaat air mawar

Manfaat air mawar bisa menjadi alternatif bahan alami yang kamu pilih untuk mengatasi wajah kusam dan kering lho. Air mawar bukan sembarang air karena banyak orang yang percaya bahwa air mawar memiliki segudang khasiat. 

Manfaat air mawar untuk kulit yang utama adalah untuk area wajah. Nah apa saja manfaatnya jika kamu ingin tahu? 

Berikut ini deretan manfaat air mawar yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai masalah. Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel berikut ini :

BACA JUGA:Tak Ada Slahnya Dicoba! 6 Cara Merawat Kecantikan Tubuh dengan Air Mawar Saat Berpuasa Ramadhan

Deretan Kegunaan Air Mawar

Air mawar merupakan salah satu bahan campuran yang biasanya ada pada produk skincare. Air mawar memiliki wangi yang harum khas bunga mawar, sehingga membuatnya sering menjadi tambahan bahan fragrance atau pewangi dalam sebuah produk skincare. 

Ternyata penggunaan air mawar telah ada semenjak ribuan tahun yang lalu lho. Pertama kali orang menggunakan manfaat air mawar untuk perawatan kulit. 

Selanjutnya, digunakan untuk mencampurkan air mawar ke dalam makanan ataupun minuman. Nah berikut ini rangkaian khasiat air mawar untuk kulit:

BACA JUGA:Auto Bikin Wajah Glowing, Ini 5 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Air Mawar untuk Pemula

1.Menyejukkan kulit yang iritasi 

Air mawar memiliki sifat anti inflamasi sehingga banyak orang yang menggunakannya sebagai penenang kulit yang sedang iritasi ataupun alergi. Selain itu, kalau kamu memiliki kulit yang cenderung memerah atau sedang bengkak, kamu juga bisa menggunakan air mawar loh. 

Menariknya adalah air mawar dapat mengurangi rasa gatal dari penyakit kulit seperti eczema dan rosacea. 

2. Meredakan radang tenggorokan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: