4 Ciri-ciri Kamu Memiliki Perut Buncit, Salah Satunya Mudah Dicubit

4 Ciri-ciri Kamu Memiliki Perut Buncit, Salah Satunya Mudah Dicubit

4 Ciri-ciri Kamu Memiliki Perut Buncit dan Bagaimana Cara Mengatasinya--

BACA JUGA: Mengatasi Perut Buncit dengan Cara Alami; Berikut 9 Tips dan Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan

Ditandai dengan bertambangnya ukuran lingkar pinggang seseorang. Seringkali seseorang yang memiliki perut buncit mengeluh karena tidak nyaman dan rasa sakit yang dialami. 

Hal penting yang perlu kamu ketahui untuk para kaum hawa adalah seiringnya bertambah usia, seringkali diiringi dengan bertambahnya ukuran pinggang lho. 

Jadi jika kamu adalah seorang wanita berusia 40-an, perubahan fisiologis merupakan salah satu yang menyebabkan perut jadi membuncit. 

Seseorang yang menjelas mana menopause, terdapat beberapa perubahn kadar hormone seperti estrogen lho. Nah perubahan itulah yang mungkin memicu perubahan bentuh tubuh wanita. 

Sebelum memasuki masa menopause, seorang wanita bisanya cenderung menyimpan lemak di area tubuh bagian paha ataupun pinggang. Nah ketika memasuki masa tersebut, terjadi perubahan penyimpanan lemak menjadi sekitar perut. 

BACA JUGA: 5 Minuman Teh Untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Menghancurkan Lemak di Perut. Kamu Wajib Coba

Cara mengecilkan perut buncit untuk para perempuan

Untuk cara mengecilkan perut buncit pada wanita kamu bisa mengindentifikasi penyebabnya terlebih dahulu. Apalagi jika terdapat gejala penyakit yang menyertai perut buncit. 

Lebih mudah mengecilkan perut buncit bagi wanita yang disebabkan oleh lemak, disbanding dengan mengecilkan perut buncit pada wanita yang berada di masa menopause. 

Kamu bisa rajin berolahraga, makan makanan yang sehat seperti sayuran dan buah kemudian kurangi konsumsi gula dan lemak jenuh. 

Kamu juga bisa mengusahan untuk tidak tidur setelah makan. Alangkah lebih baiknya jika kamu duduk terlebih dahulu sekitar satu hingga dua jam agar organ pencernaan dapat bekerja dengan baik. 

Berdasarkan pada beberapa studi, wanita yang memiliki perut buncit akibat lemak berlebih. Lebih rentang terkena risiko penyakit darah tinggi dan diabetes tipe 2. 

BACA JUGA: Mengatasi Perut Buncit dengan Bahan Alami, Berikut 7 Bahan Herbal yang Bisa Kamu Gunakan

Nah itulah 4 ciri-ciri kamu memiliki perut buncit dan bagaimana cara mengtasinya. Semoga artikel ini memberikan informasi yang berguna untuk kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: