4 Ciri-ciri Kamu Memiliki Perut Buncit, Salah Satunya Mudah Dicubit

4 Ciri-ciri Kamu Memiliki Perut Buncit, Salah Satunya Mudah Dicubit

4 Ciri-ciri Kamu Memiliki Perut Buncit dan Bagaimana Cara Mengatasinya--

DISWAY JATENG – Siapa sih diantara kalian yang menginginkan memiliki perut buncit? Tentunya tidak ada bukan? 

Memiliki perut buncit sangat berpengaruh negatif pada penampilan dan juga kesehatan lho. Karena itu sebagian orang berlomba-lomba untuk mengecilkan perut yang buncit. 

Jadi jika kamu merasa memiliki perut buncit, kamu bisa mengecek nya terlebih dahulu. Apakah betul perut mu buncit dan masuk ke dalam ciri-ciri perut buncit? Simak artikel ini untuk tahu lebih jelasnya ya!

4 ciri-ciri kamu memiliki perut buncit

1. Perut Bagian Bawah Besar

Orang-orang yang memiliki perut buncit, biasanya hanya bagian bawah perut yang terlihat membesar. Orang yang memiliki berat badan ideal biasanya juga memiliki perut buncit lho. 

BACA JUGA: Penyebab Perut Buncit pada Remaja, Berikut 5 Kebiasaan Sepele yang Sering Dilakukan

2. Ada Lipatan Perut Serta Terasa Bergelambir 

Kondisi ini sering dialami orang yang perutnya buncit, karena terjadinya penumpukan lemak di perut akibat kelebihan berat badan. Memiliki perut yang bergelambir akibatnya kamu merasa sesak dan terlihat jelas saat duduk.

3. Perut yang Mudah Dicubit 

Ciri-ciri selanjutnya adalah kondisi perut yang bergelambir bisa menyebabkan dicubit dengan mudah. Itulah salah satu perbedaan perut buncit yang akibat lemak dengan perut buncit yang dialami ibu hamil. 

4. Terdapat Penyakit Lain 

Perut buncit timbul atau muncul berdasarkan gejala tertentu. Misalnya seperti rasa nyeri di perut serta warna urine yang menjadi gelap karena terjadi masalah pada organ hati. 

Untuk mengurangi risiko nya kamu bisa dengan olahraga yang teratur. Nah saat ini kamu sudah paham bukan bahwa perut buncit merupakan istilah yang mengacu pada kondisi membesarnya perut bagian bawah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: