8 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga dan Diet, Salah Satunya Tidur Teratur dan Hindari Stres

8 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga dan Diet, Salah Satunya Tidur Teratur dan Hindari Stres

Cara mengatasi perut buncit tanpa diet dan olahraga-Halodoc-

BACA JUGA: Menghilangkan Perut Buncit Sambil Rebahan; Berikut 7 Gerakan Sederhana untuk Mengecilkan Perut Buncit

Hal ini diduga karena protein memengaruhi hormon tertentu yang terlibat dalam proses lapar dan kenyang, seperti ghrelin dan GLP-1. Jika saat ini kamu mengonsumsi produk sereal untuk sarapan, pertimbangkan untuk beralih ke makanan kaya protein seperti telur.

4. Konsumsi Makanan yang KayaSerat

Mengonsumsi makanan tinggi serat larut dapat meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.

Tingkatkan rasa kenyang dan kurangi asupan makanan. Serat larut berubah menjadi gel ketika bersentuhan dengan air. Gel ini meningkatkan waktu penyerapan nutrisi dan menunda pengosongan lambung.

5. Minum Air secara Teratur

Minum air putih dapat membantu orang makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan. Sebuah penelitian terhadap orang dewasa menemukan bahwa minum setengah liter air 30 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar dan menurunkan asupan kalori.

Peserta yang minum air sebelum makan kehilangan berat badan 44% lebih banyak selama 12 minggu daripada mereka yang tidak.

BACA JUGA:4 Penyebab Perut Buncit Pada Balita. Ibu-Ibu Wajib Tahu Ini

6. Tidur Teratur dan Hindari Stres

Ketika berbicara tentang kesehatan, orang sering mengabaikan tidur dan stres. Padahal, keduanya berdampak besar pada nafsu makan dan berat badan.

Kurang tidur mengganggu hormon leptin dan ghrelin yang mengatur nafsu makan. Stres juga meningkatkan kadar hormon kortisol.

Fluktuasi hormon ini meningkatkan rasa lapar dan keinginan untuk makan junk food, yang menyebabkan peningkatan asupan kalori.

Selain itu, kurang tidur dan stres kronis meningkatkan risiko terkena sejumlah penyakit, termasuk diabetes tipe 2 dan obesitas.

7. Jangan Melewatkan Sarapan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: