10 Rekomendasi Makan Pagi untuk Mencegah Perut Buncit

10 Rekomendasi Makan Pagi untuk Mencegah Perut Buncit

OATMEAL. Salah satu rekomendasi makanan untuk sarapan yang dapat membantu Anda mencegah perut buncit.--Sumber gambar: One Balanced Life

DISWAY JATENG- Selain membuat tidak percaya diri, perut buncit juga dapat menjadi indikasi beberapa penyakit seperti obesitas dan fatty liver. Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi sejumlah rekomendasi makan pagi untuk mencegah perut buncit.

Kondisi perut buncit disebabkan oleh timbunan lemak perut yang biasa disebut dengan visceral fat. Timbunan lemak tersebut dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang letaknya dekat dengan organ dalam tubuh.

Sarapan pagi adalah waktu yang tepat untuk memulai hari dengan energi, membantu menjaga berat badan, serta dengan makanan yang tepat dapat mencegah perut buncit. Dengan memilih menu sarapan yang tepat dapat membantu menjaga perut tetap kenyang, dan memberikan energi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi sarapan yang dapat membantu Anda mencegah perut buncit. Silahkan mencoba. 

BACA JUGA:6 Menu Makan Malam untuk Mencegah Perut Buncit : Simak dan Lakukan !

1. Oatmeal dengan Buah Segar

Oatmeal adalah pilihan sempurna untuk sarapan yang dapat mencegah perut buncit, makanan ini tinggi serat dan rendah kalori. Anda dapat menambahkan potongan buah segar seperti stroberi, blueberry, dan pisang untuk menambahkan rasa manis yang alami.

Buah-buahan tersebut akan memberikan tambahan serat dan vitamin.

2. Telur Rebus

Telur rebus adalah sumber protein berkualitas tinggi juga dapat membantu mengenyangkan perut. Telur juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti kolin, dan vitamin B12 yang baik untuk kesehatan otak.

BACA JUGA:Hindari 7 Minuman Ini untuk Mencegah Perut Buncit!

3. Greek Yoghurt dengan Madu dan Almond

Rekomendasi selanjutnya adalah greek yoghurt rendah lemak dan tinggi protein, memiliki tekstur yang kental. Serta dapat memberikan Anda rasa kenyang yang lebih lama. 

Tambahkan madu alami dan almond cincang untuk memberikan sedikit rasa manis dan tekstur yang renyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: