10 Rekomendasi Makan Pagi untuk Mencegah Perut Buncit

10 Rekomendasi Makan Pagi untuk Mencegah Perut Buncit

OATMEAL. Salah satu rekomendasi makanan untuk sarapan yang dapat membantu Anda mencegah perut buncit.--Sumber gambar: One Balanced Life

4. Roti Gandum Utuh dengan Alpukat

Roti gandum utuh yang kaya serat dan nutrisi, serta alpukat yang mengandung lemak sehat dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Tambahkan irisan tomat atau telur rebus untuk variasi rasa sesuai selera Anda.

5. Smoothie Buah dan Sayuran

Smoothie adalah cara yang lezat untuk mendapatkan sejumlah nutrisi yang besar dengan cepat. Campurkan sayuran hijau seperti bayam, buah seperti pisang atau blueberry, yoghurt rendah lemak, dan sedikit madu untuk menambahkan rasa manis.

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Perut Buncit Secara Alami dengan Menggunakan Air Rebusan

6. Pancake Pisang

Buat pancake menggunakan campuran telur, pisang matang, dan sedikit baking powder. Pancake ini bebas dari gula tambahan dan dapat mengenyangkan lebih lama sehingga cocok untuk membantu Anda mencegah perut buncit.

7. Bubur Beras Merah

Rekomendasi selanjutnya adalah bubur beras merah. Bubur bebas merah adalah sumber karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi tahan lama.

Anda dapat menambahkan irisan kismis, pisang, dan kenari untuk menambahkan rasa manis dan tampilan yang menarik.

BACA JUGA:Mencegah Perut Buncit dengan 5 Daftar Makanan : Wajib di Simak!

8. Kacang Almond dan Kenari

Jika Anda dalam keadaan terburu-buru, kenari atau kacang almond adalah pilihan sarapan yang praktis, sehat, dan tepat. Makanan ini mengandung protein dan lemak sehat yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

9. Smoothie Protein

Anda dapat mencampurkan whey protein atau protein nabati dengan susu rendah lemak atau air, serta beberapa potongan buah untuk menambah rasa. Protein ekstra dalam smoothie dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu mencegah perut buncit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: