Mencegah Perut Buncit dengan 5 Daftar Makanan : Wajib di Simak!

Mencegah Perut Buncit dengan 5 Daftar Makanan : Wajib di Simak!

Mencegah Perut Buncit dengan 5 Daftar Makanan : Wajib di Simak!--

DISWAY JATENG – Pastinya kamu sudah tidak asing dengan istilah perut buncit, bukan? Selain mampu menurunkan rasa percaya diri perut buncit juga menjadi sumber penyakit. Karena itu, kamu perlu mengkonsumsi sejumlah makanna yang bisa mencegah perut buncit. 

Mencegah perut buncit sebetulnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Kondisi perut buncit ini bisa disebabkan oleh timbunan lemak yang dikenal dengan visceral fat. Lemak tersebut dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan karena letaknya yang berada di organ dalam tubuh. 

Perubahan pola makan dan gaya hidup sehat tentu mampu membantu mencegah perut buncit. Sekaligus juga bisa meningkatkan kesehatan pada tubuh.

Berikut ini 5 daftar makanan untuk mencegah perut buncit akibat lemak : 

1.Oatmeal 

Oatmeal atau gandum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena itu, oatmeal sering kali dijadikan “sarapan cepat” bagi sebagian orang karena kandungan seratnya yang tinggi.

Sejumlah penelitian juga menyatakan bahwa kandungan pada serat gandum sangat tinggi dan sangat ampuh untuk menstabilkan gula darah, mengurangi risiko penyakit kronis, hingga menurunkan kadar kolesterol dan membantu menurunkan berat badan.

Kelebihan lainnya adalah asupan serat dari oatmeal secara khusus dapat mengurangi lemak perut bagian bawah.

2.Kacang-kacangan 

Beberapa orang seringkali menghindari kacang-kacangan karena memiliki kalori yang tinggi dan lemak. Dilansir dari Better me, kacang-kacangan merupakan makanan yang kaya akan lemak baik yang bagus untuk jantung dan bisa mengurangi risiko diabetes tipe II. 

Kacang juga menjadi salah satu makanan penurun berat badan yang bagus. Sehingga sangat membantu kamu untuk mencegah perut buncit karena kandungan protein serta serat nya yang tinggi. 

BACA JUGA:6 Kebiasaan Ini Bikin Perutmu Buncit, Jangan Remehkan. Simak Inilah Cara Mengatasinya

3.Buah-buahan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: