SMP Negeri 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Sarapan Bersama

SMP Negeri 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Sarapan Bersama

ANTUSIAS – Siswa-siswi SMP Negeri 1 Jatinegara melakukan sarapan bersama.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Gerakan sarapan bersama siswa SMP Negeri 1 Jatinegara digulirkan. Kegiatan kali ini dirangkai dengan  pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Jatinegara. 

Kepala SMPN 1 Jatinegara Eko Harnomo SPd MA menyatakan, kegiatan diawali dengan senam bersama yang dilanjutkan dengan sarapan bersama. Kemudian pemeriksaan kesehatan serta sosialisasi kesehatan oleh tim dari Puskesmas Jartinegara. "Kami berharap, dari kegiatan ini bisa mempererat hubungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat dan bergizi," ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Tindak Kriminal Warga SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal

Menurutnya, makan bersama di kelas dapat membantu siswa untuk lebih memahami pentingnya sarapan. Dengan makan bersama, siswa akan lebih termotivasi untuk sarapan setiap hari. Makan bersama di kelas dapat membantu siswa untuk lebih mengenal satu sama lain dan mempererat hubungan antarsiswa dan guru.

Dengan sarapan bersama, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat dan bergizi. Kegiatan makan bersama di kelas dapat membantu siswa untuk lebih memahami pentingnya makanan sehat dan bergizi. “Dengan makan bersama, siswa akan lebih termotivasi untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi," ungkapnya.

BACA JUGA:Bawaslu Batang Pastikan Dua Kades Langgar Netralitas Pilkada 2024

Dalam kegiatan ini, siswa diminta untuk membawa bekal sendiri dari rumah dan air putih. Selain menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang gizi yan baik sehingga menambah wawasan para siswa tentang makanan sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: