Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

LANGSING. Dengan melakukan diet air putih untuk menurunkan berat badan dengan cara tang tepat.--sumber gambar: Kreasi2shop

Mulailah diet air putih ketika tubuh sedang tidak memerlukan banyak energi, jika sudah menetapkan waktu mulailah menhyiapkan asupan zat gizi dari jauh hari sebelum pelaksanaan diet. 

2. Minum Air Putih saat Merasa Lapar

Selama menjalani diet air putih, segera perbanyak konsumsi air putih ketika Anda merasa lapar, bisa juga dengan membiasakan minum air putih minimal dua jam sekali. Kebiasaan ini dapat membantu memastikan tubuh mendapatkan asupan di waktu yang tepat sehingga dapat menurunkan berat badan secara perlahan.

3. Menghindari Aktivitas Fisik Berat

Karena diet air putih tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka hindari olahraga yang terlalu berat agar tidak mengalami dehidrasi atau kelelahan.

4. Mengenal Makanan Kembali (Refeeding)

Setelah menjalani diet air putih, keinginan untuk makan dalam porsi besar harus ditahan terlebih dahulu. Karena langsung makan dalam porsi banyak setelah diet air putih dapat menyebabkan terjadinya refeeding syndrome.

Setelah menerapkan beberapa cara di atas, Anda daapt berkonsultasi dengan dokter sebelum menjalani diet air putih untuk menurunkan berat badan. Semoga membantu. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: