Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

LANGSING. Dengan melakukan diet air putih untuk menurunkan berat badan dengan cara tang tepat.--sumber gambar: Kreasi2shop

DISWAY JATENG- Terdapat berbagai macam diet yang daoat Anda pilih untuk menurunkan berat badan salah satunya adalah diet air putih atau water fasting. Namun, meski terbilang sederhana, sebenarnya diet ini cukup sulit untuk dilakukan.

Selain bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan, menurunkan berat badan juga menjadi salah satu manfaat air putih. Sebab, mencukupi kebutuhan cairan dapat meningkatkan kinerja metabolisme dalam tubuh untuk membakar lemak.

Lalu, bagaimana cara diet air putih yang benar untuk menurunkan berat badan? Ayo simak penjelasannya dibawah ini.

Apa itu Diet Air Putih (Water Fasting)

Diet air putih (water fasting) adalah diet yang dilakukan dengan tidak mengonsumsi makanan apapun selain air putih. Seseorang yang sedag menjalani diet ini hanya disarankan untuk minum air putih, bahkan mengonsumsi minuman elektrolit juga tidak disarankan.

BACA JUGA:SMP AT-TIN UMP Margasari Tegal Wujudkan

Dengan mengonsumsi air putih saja, tubuh tidak akan mendapatkan asupan kalori, sebab air putih tidak mengandung kalori sama sekali. Sehingga dapat menurunkan berat badan seiring dengan berjalannya waktu, 

Nmaun, jika dilakukan secara asal atau tidak mengikuti panduan yang disarankan, maka jenis diet ini justru dapat menyebabkan kekurangan nutrisi.

Manfaat Diet Air Putih

Jika dilakukan secara tepat, manfaat air putih dalam jangka pendek dapat dirasakan secara langsung oleh orang dengan penyakit jantung, kolesterol, hipertensi, obesitas, dan diabetes. Adapun beberapa manfaat air putih adalah:

- Menurunkan tekanan darah.

- Membantu proses regenerasi tubuh.

- Membantu mengelola stres.

- Mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: