Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

LANGSING. Dengan melakukan diet air putih untuk menurunkan berat badan dengan cara tang tepat.--sumber gambar: Kreasi2shop

Apakah Diet Air Putih Tergolong Aman?

Perlu Anda ketahui bahwa diet air putih sebenarnya hanya disarankan dalam waktu pendek, yaitu 1 sampai 3 hari. Jika lebih dari itu, tubuh akan mengalami masalah kesehatan seperti:

BACA JUGA:Anggota Polres Tegal Dibacok Golok, Ini Komentar Kapolres

1. Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kekurangan asupan cairan, lantas bagaimana bisa diet air puth dapat menyebabkan dehidrasi?

Sebab, data dari Nutrition Reviews menyebutkan bahwa sebanyak 20 sampai 30% asupan air pada tubuh diperoleh dari makanan yang di konsumsi. Jadi, jika hanya minum air putih dan tidak mengonsumsi makanan apa pun dapat berisiko mengalami dehidrasi.

2. Kekurangan Nutrisi

Diet air putih memang disarankan untuk tidak mengonsumsi apapun selain air putih. Di sisi lain, air putih tidak hanya bebas kalori tapi juga tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh misalnya, vitamin, lemak, protein.

BACA JUGA:8 Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa Slip Gaji dan NPWP Resmi OJK, Cepat Cair dan Aman

Dalam 24 jam, diet air putih dapat menurunkan kinerja otak menjadi lebih lambat. Sehingga muncul beberapa gejala masalah kesehatan seperti mudah terkena migrain, sulit berkonsentrasi, kebingungan, mudah emosi, bahkan berhalusinasi.

Cara Melakukan Diet Air Putih yang Aman

Program diet air putih tidak dianjurkan dalam jangka panjang, melainkan hanya 24-72 jam atau 1 sampai 3 hari dan diikuti dengan fase refeeding. Apabila Anda pertama kali mencoba, maka mulailah persiapan sejak 3 sampai 4 hari sebelumnya dengan mengurangi porsi makan secara bertahap.

Berikut beberapa penjelasan mengenai cara diet air putih yang benar dan aman untuk dilakukan:

1. Mulai dengan Mengurangi Porsi Makan

BACA JUGA:5 Jenis Perut Buncit, Kenali Penyebab dan Bahayanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: