Jangan Sepelakan, Inilah 6 Bahaya Diet Ekstrem yang Harus Kamu Tahu. Bisa Memnimbulkan Depresi

Jangan Sepelakan, Inilah 6 Bahaya Diet Ekstrem yang Harus Kamu Tahu. Bisa Memnimbulkan Depresi

-CNN Indonesia-

 

Mengonsumsi obat-obatan ini seringkali mengandung bahan kimia berpotensi berbahaya dan dapat menciptakan ketergantungan.

 

Sembelit bukanlah cara sehat untuk menurunkan berat badan dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan serta dampak negatif pada kesehatan usus.

 

4. Depresi

 

Diet ekstrem dapat mempengaruhi keseimbangan mental Kamu. Mood yang tidak stabil, mudah tersinggung, dan sering merasa tidak puas dapat menjadi dampak negatif dari diet yang terlalu ketat.

 

Meskipun dampak ini tidak selalu bersifat fisik, depresi dapat mempengaruhi kualitas hidup sehari-hari.

BACA JUGA:Hempaskan Jerawat Hanya Dengan Cuka Apel, Simak 4 Khasiat Ampuhnya Berikut Ini

Saat Kamu merasa tidak percaya dengan diri sendiri dan terus berekspetai tinggi dengan hasil diet, maka ini tentu bisa menyebabkan gangguan dalam mentalmu. Sebab, secara tidak sadar kamu terobsesi pada proses dan hasil diet tersebut.

 

5. Masalah Kulit

 

Penting untuk memperhatikan kondisi kulit saat menjalani diet ekstrem. Meskipun tubuh terlihat lebih ramping, perubahan warna kulit menjadi oranye, kusam, dan timbulnya masalah kulit seperti jerawat dapat menjadi tkamu bahwa diet yang Kamu lakukan tidak sehat.

 

Kulit yang sehat adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Diet yang tidak seimbang dapat menyebabkan kekurangan nutrisi yang dapat memengaruhi kesehatan kulit.

Oleh karena itu, menjaga keseimbangan nutrisi selama program penurunan berat badan sangat penting.

 

6. Serangan Jantung

 

Dua jenis diet populer, seperti diet mayo dan diet keto, seringkali melibatkan pembatasan garam atau karbohidrat.

 

Meskipun mungkin menurunkan berat badan dalam waktu singkat, proses pembatasan konsumsi dan pola makan juga rawan menimbulkan masalah pada jantung.

 

Berkurangnya asupan makanan yang diperlukan oleh tubuh dalam jangka waktu yang panjang dapat mempengaruhi kinerja jantung sebagai pemompa darah.

 

Diet yang tidak seimbang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan dapat memiliki konsekuensi yang serius pada kesehatan jantung kamu.

 

Kesimpulan: Prioritaskan Kesehatan Kamu

 

Tentu saja, setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan langsing. Namun, upaya untuk mencapai tujuan tersebut haruslah seimbang dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: