Hempaskan Jerawat Hanya Dengan Cuka Apel, Simak 4 Khasiat Ampuhnya Berikut Ini

Hempaskan Jerawat Hanya Dengan Cuka Apel, Simak 4 Khasiat Ampuhnya Berikut Ini

Manfaat Cuka Apel untuk perawatan kulit wajah-Astrounot=uts.id-

DISWAYJATENG - Bermasalah dengan kondisi wajah? Gampang jerawatan dan gampang kering? Mungkin kamu belum menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan wajahmu.

 

Sebenarnya, perawatan wajah yang rutin dapat menghasilkan perubahan yang maksimal. Untuk menjaga kesehatan wajahmu, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah, salah satunya adalah cuka apel.

 

Cuka apel, bahan alami yang kerap terlupakan, ternyata menyimpan segudang manfaat, terutama untuk kecantikan kulit wajah. Jangan remehkan keajaiban cairan ajaib ini, karena manfaat cuka apel untuk wajah tak boleh dilewatkan begitu saja.

 

Mengenal bahan kecantikan Cuka Apel

 

Cuka sari apel, atau dikenal sebagai cider vinegar atau ACV, merupakan jenis cuka yang terbuat dari sari apel. Tekstur warna pada Cuka Apel cenderung pucat, hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada Cuka Apel tersebut.

BACA JUGA:7 Rahasia Kulit Wajah Glowing Alami ala Artis Korea, Salah Satunya Gunakan Campuran Kunyit dan Madu

 

 

Jenis senyawa Pektin, vitamin B1, B2, B6, biotin, asam folat, asam pantotenat, niasin, hingga vitamin C, semuanya ada dalam setetes cuka apel.

 

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

 

1. Mengatasi Hiperpigmentasi

 

Cuka apel dapat menjadi penyelamat bagi mereka yang mengalami hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit akibat melanin berlebih. Asam asetat dalam cuka apel membantu meratakan warna kulit secara alami.

Campurkan cuka apel dengan air (perbandingan 1:1), oleskan pada area kulit yang belang, dan diamkan selama tiga menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali seminggu untuk hasil maksimal.

 

2. Mengatasi Jerawat

 

Cuka apel, dengan kekuatan membunuh bakteri dan virusnya, dapat menjadi sekutu dalam melawan jerawat. Studi menunjukkan bahwa cuka apel mampu mengurangi jumlah bakteri hingga 90 hingga 95 persen.

BACA JUGA:Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

 

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan teteskan cairan Cuka Apel pada kapas dan oleskan ke wajah secara merata, jika wajahmu berjerawat maka aplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat. Cuka Apel ini bisa mengatasi berbagai keluhan wajah termasuk jerawat.

 

Keringkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Proses ini dapat membantu menjaga Ph kulit serta mengatasi iritasi yang menyebabkan timbulnya jerawat.

 

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

 

Dengan penggunaan rutin, cuka apel dapat memberikan kulit yang lembut dan kenyal. Asam alfa hidroksilnya mampu mengangkat sel kulit mati, membuka sel kulit baru yang lebih sehat, dan memberikan tampilan kulit yang cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: