Perawatan Kulit Wajah Tidak Harus Mahal, Berikut 4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Manfaatkan

Perawatan Kulit Wajah Tidak Harus Mahal, Berikut 4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Manfaatkan

Bahan alami untuk perawatan wajah-Stylecraze-

BACA JUGA: Hanya Dengan Putih Telur dan Susu, Bisa Bikin Wajahmu Kinclong. Inilah 6 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

Oleskan masker mentimun dan campuran gula tersebut secara merata ke wajah Kamu dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

4. Lemon dan putih telur

Masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Untuk menggunakan lemon dan putih telur sebagai masker, campurkan ½ air perasan lemon dan 1 putih telur dan aduk hingga tercampur rata.

Masker tersebut kemudian dioleskan ke wajah. Masker ini sebaiknya digunakan sebelum tidur dan dibilas dengan air hangat keesokan paginya.

Selain bahan-bahan di atas, Kamu juga bisa mencoba minum teh hijau atau menggunakan produk yang mengandung ekstrak teh hijau untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

Scrubbing dapat mengangkat sel kulit mati dari wajah, membuat kulit terlihat lebih cerah.  Menyikat wajah secara teratur dianjurkan sesuai dengan jenis kulit.

BACA JUGA: Tips Merawat Kulit Wajah, Kenali 5 Jenis Sabun Pembersih Wajah yang Cocok Untuk Setiap Jenis Kulit

Orang dengan kulit kering harus melakukan scrubbing setidaknya sekali atau dua kali seminggu. Di sisi lain, orang dengan kulit berminyak harus melakukan scrubbing 2-4 kali seminggu.

Untuk mencuci wajah dengan cara menggosok, scrub yang diimprovisasi dapat digunakan dari berbagai produk sesuai dengan jenis kulit orang tersebut.

Lulur dan sikat lulur juga dapat dibuat dari bahan-bahan yang ada di rumah. Untuk membuat pasta, campurkan ½ cangkir gula dan 3 sendok makan minyak zaitun.

Oleskan pada wajah dan pijat dengan gerakan melingkar selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Jaga Kebersihan Kulit Wajah Kamu Setiap Hari

Selain rutinitas perawatan kulit wajah di atas, Kamu juga disarankan untuk merawat kulit wajah dengan benar setiap hari. Hal ini dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana berikut ini:

BACA JUGA: Bagaikan Sulap! Begini Cara Membuat Wajah Glowing Permanen dengan Bahan-bahan yang Mudah Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: