Bagaikan Sulap! Begini Cara Membuat Wajah Glowing Permanen dengan Bahan-bahan yang Mudah Ditemukan

Bagaikan Sulap! Begini Cara Membuat Wajah Glowing Permanen dengan Bahan-bahan yang Mudah Ditemukan

cara membuat wajah glowing permanen --

DISWAY JATENG- Setiap wanita pasti menginginkan kulit sehat, segar, putih serta glowing. Karena dengan memiliki kulit yang sehat seseorang akan percaya diri tampil di depan umum, oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba menggunakan skincare dengan harga yang menguras kantong.

Padahal banyak hal yang dapat dilakukan untuk mnedapatkan semua itu tanpa harus merogoh kocek yang dalam, cara membuat wajah glowing permanen ini dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekeliling kita.

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu konsisten dalam menerapkannya, cara membuat wajah glowing permanen ini dapat kamu lakukan 2 kali dalam seminggu. 

Dilansir dari alodokter, berikut cara membuat wajah glowing permanen yang dapat dilakukan.

BACA JUGA:Keren! Berikut 3 Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Jam dengan Bahan Alami

1. Gunakan Masker Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat kesehatan yang banyak untuk tubuh, selain itu juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan yakni dijadikan masker. Caranya cukup mudah yaitu cuci dan kupas pepaya, kemudian haluskan menggunakan blender, jika sudah aplikasikan ke kulit secara merata dan biarkan hingga 10 menit, lalu bersihkan dengan cara dibilas air bersih.

Penggunaan masker pepaya ini dipercaya mampu mengatasi jerawat, mengurangi kerutan, hingga memudarkan melasma maupun bercak gelap sehingga kulit menjadi berkilau.

2. Gunakan Madu Murni

Kamu dapat melakukan cara membuat wajah glowing permanen ini dengan menggunakan bahan alami dari madu, pasalnya madu ini biasa digunakan untuk proses eksfoliasi. Eksfoliasi sendiri bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit muka akan menjadi sehat, berkilau, hingga tidak kusam.

Untuk cara penggunaanya cukip mudah yaitu bersihkan kulit muka terlebih dahulu kemudian aplikasikan madu ke area muka dengan rata, biarkan sampai 10 menit, lalu bersihkan dengan cara dibilas air bersih.

3. Gunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal untuk perawatan kecantikan, salah satunya yakni salah satu cara membuat wajah glowing permanen. Jika kamu memiliki tanaman lidah buaya maka kamu beruntung, karena kamu tidak usah merogoh kocek lagi untuk membelinya. Caranya cukup mudah yaitu ambil lidah buaya dan cuci sampai bersih terlebih dahulu, kemudian kupas kulit lalu dagingnya dihaluskan yakni yang berwarna bening dengan blender sampai cair maupun berbusa. Gunakan gel lidah buaya ini dengan rutin supaya mendapatkan  hasil yang optimal, untuk masa penggunaanya hanya 1 minggu saja.

4. Gunakan Toner Mentimun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: