Perawatan Kulit Wajah Tidak Harus Mahal, Berikut 4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Manfaatkan

Perawatan Kulit Wajah Tidak Harus Mahal, Berikut 4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Manfaatkan

Bahan alami untuk perawatan wajah-Stylecraze-

DISWAYJATENG - Perawatan kulit wajah tidak harus dilakukan di klinik kecantikan. Menjaga kesehatan kulit juga dapat dilakukan dengan mudah dan murah di rumah.

Beberapa hal dapat mempengaruhi kesehatan kulit, seperti paparan sinar matahari, paparan zat-zat berbahaya pada tembakau, radiasi sinar UV, dan penuaan. Perawatan kulit wajah di rumah cukup bervariasi.

Berikut adalah beberapa di antaranya, pilihan masker wajah menjadi semakin beragam. Masker wajah siap pakai dari berbagai produk kecantikan dapat dengan mudah digunakan di rumah.

Bagi yang ingin bereksperimen dengan bahan-bahan alami, berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk berbagai jenis kulit:

1. Alpukat

Orang yang memiliki kulit kering dapat menggunakan alpukat sebagai masker. Caranya sangat sederhana: siapkan alpukat yang hampir matang dan campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun.

BACA JUGA: Terungkap, Inilah 6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Berikut Cara Menggunakannya

Gunakan sebagai masker, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Jika Kamu memiliki kulit yang sangat kering, campurkan satu sendok makan madu ke dalam masker untuk membuat kulit wajah lebih lembab.

2. Oatmeal.

Selain dikonsumsi, oatmeal juga dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Hal ini dikarenakan oatmeal dapat menyerap minyak berlebih pada wajah.

Untuk menggunakan oatmeal sebagai masker, campurkan ½ cangkir oatmeal dengan air panas dan aduk hingga terbentuk pasta.  Kemudian campurkan satu sendok makan madu, aduk kembali hingga merata dan oleskan pada wajah Kamu.

Pijat dengan lembut selama 3 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

3. Mentimun

Pilihan bagi orang dengan kulit berjerawat adalah menggunakan mentimun sebagai masker wajah. Hancurkan mentimun dan ambil sarinya. Tambahkan satu sendok makan gula dan aduk hingga merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: