Terungkap, Inilah 6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Berikut Cara Menggunakannya

Terungkap, Inilah 6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Berikut Cara Menggunakannya

Manfaat alpukat untuk kulit wajah-Hoops.id-

DISWAYJATENG - Siapa yang tidak mengenal buah alpukat? Dengan biji hijau dan daging lembutnya, alpukat telah menjadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia.

 

Kebanyakan orang menyukainya bukan hanya karena rasanya yang lezat, tapi juga karena alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dikenal sangat baik untuk kesehatan.

 

Sebagai penggemar alpukat, apakah Anda tahu berbagai jenis alpukat yang ada di Indonesia? Beberapa di antaranya adalah alpukat mentega, alpukat michia, alpukat mina, alpukat vienna, dan alpukat hass.

 

Namun, tahukah Anda bahwa alpukat bukan hanya lezat dan bergizi, tapi juga memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit?

 

Meski asing terdengar di telingamu, alpukat dipercaya memiliki banyak khasiat yang cocok untuk segala jenis keluhan kulit wajah.

BACA JUGA:7 Khasiat Teh Hijau yang Ampuh Merawat Wajah dan Menjaga Kecantikan ala Korea

 

Mari kita telusuri bersama berbagai manfaat ajaib alpukat!

 

Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

 

1. Menjaga Kepadatan Tulang

 

Alpukat bukan hanya lezat, tapi juga kaya akan kalsium, vitamin D, dan vitamin K—kombinasi sempurna untuk menjaga kepadatan tulang.

 

Dengan mengonsumsi alpukat secara teratur, Anda dapat membantu mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang Anda.

 

Alpukat tentu dapat menjadi obat bagi banyak orang yang menderita penyakit tertentu. Kandungan alpukat ini menjadi alternatif pengobatan untuk pengganti obat kimia.

 

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

 

Lemak tak jenuh dalam alpukat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, yang pada gilirannya, mengurangi risiko penyakit jantung. Mineral dan vitamin yang terkandung dalam alpukat juga memberikan nutrisi esensial untuk kesehatan jantung Anda.

 

Alpukat dipercaya menjadi obat alternatif untuk mengatasi risiko penyakit jantung. Sebagain besar orang yang mengidap penyakit jantung banyak disarankan untuk mengonsumsi alpukat.

 

3. Melancarkan Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: