Perawatan Kulit Wajah Tidak Harus Mahal, Berikut 4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Manfaatkan

Perawatan Kulit Wajah Tidak Harus Mahal, Berikut 4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Manfaatkan

Bahan alami untuk perawatan wajah-Stylecraze-

1. Mencuci wajah

Disarankan untuk mencuci wajah secara teratur dua kali sehari, di pagi hari dan sebelum tidur. Hal ini penting untuk mencegah penumpukan minyak di wajah, yang dapat menyebabkan bintik hitam dan jerawat.

Pakailah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Kamu.

2. Gunakan toner

Setelah membersihkan wajah, gunakan kapas untuk mengaplikasikan toner pada wajah. Penggunaan toner membantu menghilangkan sebum, kotoran, dan sisa make-up yang tertinggal setelah mencuci wajah.

Toner juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit.

3. Oleskan pelembab

Setelah mencuci wajah, gunakan pelembab dengan baik. Jika Kamu memiliki kulit berjerawat atau berminyak, pilihlah pelembap yang ringan dan bebas minyak.

4. Gunakan tabir surya

Tabir surya membantu melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan perubahan warna, flek, keriput, dan kanker kulit.

BACA JUGA: Cara Membuat wajah Glowing Alamiah untuk Kecantikan Dengan 4 Ramuan Tradisional

Disarankan untuk mengoleskan tabir surya dengan SPF 30 pada wajah dan kulit setiap hari, bahkan di musim yang tidak terlalu panas.

Menjaga kesehatan kulit membutuhkan keseimbangan antara berbagai perawatan kulit dan diet makanan sehat seperti sayur dan buah.

Kamu juga disarankan untuk berhenti merokok, menghindari stres, dan minum cukup air untuk mencegah dehidrasi.

Selain itu, berkonsultasilah dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran tentang perawatan kulit wajah yang dapat dilakukan di rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: