Bupati Pemalang Mansur Hidayat Pastikan Pengangkatan, Rotasi, Mutasi dan Promosi Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Pastikan Pengangkatan, Rotasi, Mutasi dan Promosi Tidak Ada Jual Beli Jabatan

UCAPAN SELAMAT - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan ucapan selamat kepada ratusan pejabatnya yang baru saja dilantik.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memastikan tidak ada jual beli jabatan dalam pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama, rotasi, mutasi dan promosi jabatan. Yang ada di lingkungan pemerintahannya.

Hal itu disampaikan secara tegas di acara pengukuhan/ pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Bupati Mansur lebih lanjut menyampaikan, dalam pengangkatan jabatan, rotasi, mutasi dan promosi pejabatnya. Telah dilakukan sesuai ketentuan yang ada dan betul-betul secara terbuka. Sehingga tidak ada istilah lagi yang namanya jual beli jabatan.

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa UPS Tegal Jalani Magang di Kota Besar

"Silahkan laporkan kalau ada yang merasa telah membayar, maka segera laporkan. Saya pastikan tidak ada yang namanya jual beli jabatan,"katanya.

Meskipun Mansur sudah sering kali gembar-gembor memberi peringatan kepada seluruh pejabatnya untuk tidak melakukan hal-hal yang semacam itu, namun masih saja terjadi. Sehingga membuat dirinya merasa heran. 

"Saya heran, karena masih ada teman-teman kita yang masih melakukan semacam itu. Meskipun belum terjadi, tetapi SMS-nya ada pada saya. Bahkan namanya pun sudah sama saya, masih ada yang melakukan seperti itu. Heran saya, hari gini masih ada seperti itu,"ujarnya.

BACA JUGA:Pulang dari Kebun, Warga Warureja Hanyut di Sungai Rambut Kabupaten Tegal

Untuk itu, bupati kembali menegaskan kepada seluruh pejabatnya yang baru saja dilantik. Agar  jangan terpengaruh dengan orang-orang yang merasa telah berjasa, bisa menempatkan dan memberikan jabatan itu.

"Saya sampaikan di sini kepada semuanya, termasuk kepada kepala skolah agar semua mendengar,"tegasnya.

BACA JUGA:Longsor, Jenazah di TPU di Desa Kertayasa Kabupaten Tegal Rawan Hanyut ke Sungai

Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada seluruh pegawai, baik pejabat yang baru saja dilantik maupun ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Bupati berpesan bahwa ASN  bukan pejabat yang minta dilayani, tapi ASN merupakan pamong yang harus memiliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat. Oleh karena itu, agar meningkatkan kepedulian, empati dan sinergi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN sebagai agent of change menuju Pemalang lebih baik, sehingga ASN harus mampu mengimplementasikan core values berakhlak . Yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: