Pulang dari Kebun, Warga Warureja Hanyut di Sungai Rambut Kabupaten Tegal

Pulang dari Kebun, Warga Warureja Hanyut di Sungai Rambut Kabupaten Tegal

HANYUT - Para relawan hendak mencari keberadaan korban yang hanyut di Sungai Rambut Desa Kendayakan Kecamatan Warureja.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Seorang warga RT 02 RW 01 Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja hanyut di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rambut.

Saat ini, keberadaan korban belum ditemukan. Para relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan lainnya serta masyarakat masih mencari korban.

"Kami sudah menerjunkan tim untuk mencari keberadaan korban. Tapi sampai Jumat siang, korban belum ditemukan," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto, Jumat siang.

Dia menuturkan, korban yang hanyut yakni Suhari, 45. Peristiwa ini bermula, sekitar pukul 11.00 WIB ketika korban dan saksi baru pulang dari kebun.

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa UPS Tegal Jalani Magang di Kota Besar

Untuk menuju ke rumahnya, mereka menyebrangi aliran Sungai Rambut. Namun saat berada di tengah aliran sungai, korban mendadak terbawa arus. 

"Menurut penuturan saksi, korban sudah berusaha menepi, tetapi tidak bisa karena arus air sangat deras," kata Iman.

Dalam kondisi itu, lanjut Iman, saksi pun panik dan langsung meminta bantuan kewarga. Mereka menyisir di sepanjang sungai tapi keberadaan korban belum ditemukan.

BACA JUGA:Polres Tegal Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Hasil Razia

"Dan saat ini, tim relawan dan masyarakat masih mencari keberadaan korban," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: