Polres Tegal Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Hasil Razia

Polres Tegal Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Hasil Razia

DIPOTONG - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memimpin pemusnahan knalpot brong di halaman mapolres setempat.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di halaman Mapolres Tegal, pemusnahan knakpot brong hasil razia awal tahun dilakukan. Kegiatan kali ini dipimpin oleh Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bersama TNI dan OPD terkait. Tercatat ada sebanyak 100 knalpot yang dimusnahkan dari razia awal tahun 2024.

Didampingi Kasat Lantas AKP Wendi Andrani STK SIK  ditegaskan bahwa selama awal tahun 2024 telah berhasil terjaring 100 pelanggar pengguna knalpot brong. Sementara sejak Oktober hingga Desember 2023 terjaring sedikitnya 300 pelanggar pengguna knalpot brong

"Ini adalah upaya mengantisipasi penggunaan knalpot brong menjelang digelarnya kampanye terbuka. Untuk penindakan pengguna knalpot brong kali ini mulai dilakukan dengan tilang ETLE," ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Pejabat Pemkab Pemalang Dilantik oleh Bupati Mansur Hidayat

Dengan tilang ETLE, pelanggar yang menggunakan knalpot brong akan difoto dan diberikan surat konfirmasi tilang. Dengan  disaksikan  semua komunitas otomotif, forkopimda, Dishub, Satpol PP dan  seluruh pengurus parpol. Diharapkan nantinya bisa mengendalikan dan mengedukasi kelompoknya ketika hendak mengikuti kampanye terbuka agar tidak menggunakan knalpot brong.

Selain membentuk  Satgas Penindakan Pelanggaran Knalpot Brong, pihaknya juga membentuk Unit Kecil Lapangan (UKL). Yang di dalamnya ada unsur Satreskrim, Satintelkan, Satsamapta, Satlantas dan Humas. 

BACA JUGA:Hasil Revitalisasi Pasar Randugunting Kota Tegal Dinilai Baik

"Diharapkan UKL ini dapat menjalankan tugasnya di lapangan. Berdasarkan peran dan fungsinya masing-masing," ungkapnya. 

Pihaknya kini terus memassifkan imbauan zero knalpot brong  dan sosialisasi di semua sekolah menengah atas, toko knalpot hingga bengkel yang menjual maupun  menerima jasa pemasangan knalpot brong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: