Ratusan Pejabat Pemkab Pemalang Dilantik oleh Bupati Mansur Hidayat

Ratusan Pejabat Pemkab Pemalang Dilantik oleh Bupati Mansur Hidayat

MELANTIK - Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat melantik pejabatnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dikukuhkan dan dilantik. Acara pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala sekolah dilakukan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. 

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana, Ketua Komisi A Edi Susilo, Sekretaris Daerah Heriyanto, serta Kepala Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kota Tegal Dorong Alaya Sewagati Jadi MPP Terbaik

Ratusan pejabat yang dilantik diantaranya ada  sejumlah nama pejabat pimpinan tinggi pratama hasil seleksi secara terbuka yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Nana-nama tersebut antara lain Mulyanto menduduki kursi jabatan Sekretaris DPRD, Ismun Hadiyo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Heru Weweg Sambodo Kepala Dinas Perhubungan, Ahmady Stiawan Widatmojo Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. 

Selain itu, Fera Djoko Susanto Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Joko Ngatmo Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Joko Tri Asmoro  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. 

BACA JUGA:Membangun Pemalang Butuh Orang yang Punya Kekuatan Lebih

Termasuk Prayitno Kepala Dinas Pertanian, Nur Aji Mugi Harjono Al Slamet Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,  Rosi Kartika Dewi  Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Eko Adi Santoso Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Andri Adi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan  Bagus Sutopo sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Serta sejumlah nama pejabat lainnya, yang jumlahnya kurang lebih mencapai 700 orang.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini merupakan salah satu indikator berjalannya fungsi organisasi. Yaitu sebuah proses dinamisasi dan penyesuaian kebutuhan personil dalam birokrasi, yang bertujuan melakukan pengembangan karir, pemantapan kapasitas kelembagaan dan pembinaan sebagai Aparatur Sipi Negara. 

BACA JUGA:Keberhasilan Presiden Jokowi dalam Mengelola Ekonomi dan Perdamaian Diakui oleh Prabowo Subianto

"Untuk itu, seyogianya momentum pelantikan ini, dapat digunakan untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas melalui kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja tuntas dimana pun  tempat bertugas,"katanya.

Bupati meminta kepada semua pejabat yang baru saja dilantik agar menghargai dan memahami makna dari jabatan yang diemban dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Disamping itu juga dapat mengerahkan segenap kemampuannya yang dibareng semangat kerja tinggi. Sehingga mampu menunjukkan hasil kerjanya  yang baik kepada masyarakat.

“Para pejabat yang dilantik agar tahu  ada mekanisme progresif yang wajib dipatuhi dalam proses promosi pengisian jabatan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: