Komisi II DPRD Kota Tegal Dorong Alaya Sewagati Jadi MPP Terbaik

Komisi II DPRD Kota Tegal Dorong Alaya Sewagati Jadi MPP Terbaik

RAPAT KERJA — Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Anshori Faqih memimpin Rapat Kerja dengan DPMPTSP.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal mendorong Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tegal rencananya diberi nama Alaya Sewagati menjadi yang terbaik meskipun menjadi MPP yang paling akhir diresmikan dibandingkan daerah lain di Jawa Tengah. “Meski yang terakhir, harus menjadi yang terbaik,” kata Ketua Komisi II Anshori Faqih.

Dorongan itu disampaikan Anshori dalam Rapat Kerja dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal membahas evaluasi kegiatan 2023, termasuk progres pembangunan MPP. Dalam Rapat Kerja tersebut dipaparkan logo dan nama MPP Kota Tegal yang dihasilkan dari lomba yang diadakan DPMPTSP.

BACA JUGA:Membangun Pemalang Butuh Orang yang Punya Kekuatan Lebih

Sekretaris DPMPTSP Abdul Hakim menjelaskan, Alaya Sewagati yang terpilih sebagai juara pertama diambil dari Bahasa Sansekerta. Alaya berarti rumah dan Sewagati pengabdian. Alaya Sewagati bermakna rumah atau gedung Pemerintah Kota Tegal yang digunakan untuk pengabdian kepada masyarakat dalam mempermudah akses layanan publik pemerintah di tempat yang sama.

MPP yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono itu dibangun lima lantai, di mana lantai pertama dan kedua akan dijadikan ruang pelayanan, lantai ketiga fasilitas pendukung, lantai keempat kantor DPMPTSP, dan lantai kelima ruang pertemuan. “Saat ini, progres pembangunan MPP mencapai 95 persen,” beber Hakim kepada Komisi II. 

BACA JUGA:Keberhasilan Presiden Jokowi dalam Mengelola Ekonomi dan Perdamaian Diakui oleh Prabowo Subianto

Dilaporkan sebanyak 40 instansi menyatakan siap bergabung untuk memberikan pelayanan di MPP. DPMPTSP sendiri akan boyongan ke MPP 2 Februari mendatang. MPP bakal melakukan uji coba layanan serentak pada 12 Februari dan prasoft launchingnya dijadwalkan 4 Maret. Grand launching MPP direncanakan dilangsungkan Juni mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: