4 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun, Salah Satunya Gunakan Sebagai Krim Mata

4 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun, Salah Satunya Gunakan Sebagai Krim Mata

cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun--tangkapan layar instagram @skwadbeauty

DISWAY JATENG- Garis-garis halus diwajah akan membuat seseorang tidak nyaman dan tidak percaya diri tampil di depan umum, namun sekarang kamu tidak perlu khawatir karena cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun dapat kamu lakukan.

Pasalnya minyak zaitun adalah bahan alami yang dipercaya memiliki banyak manfaat khususnya untuk kulit muka salah satunya dapat menaikan proses regenerasi sel-sel kulit, meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, mampu menghidrasi kulit, hingga mampu mengobati kulit kering yang dapat menimbulkan keriput.

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun ini dapat dilakukan secara rutin supaya membuahkan hasil yang diinginkan, penggunaan bahan ini bisa dipadukan dengan bahan lainnya seperti gula dan minyak jojoba.

Artikel ini akan membahas cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: 3 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Buah, Gunakan Kontinyu untuk Kecantikan Paripurna

1. Masker Wajah

Bahan alami ini bisa juga dijadikan sebagai masker yakni dipadukan dengan bahan-bahan lainnya seperti kuning telur, satu sendok olive oil, maupun air lemon. Pasalnya air lemon ini memiliki kandungan yang bersifat antioksidan serta vitamin C yang mampu membuat kulit muka tampak lebih cerah.

Untuk pembuatannya juga cukup mudah, yakni:

  • Campurkan minyak zaitun dengan kuning telur serta 1 sendok teh air lemon.
  • Aduk hingga merata.
  • Aplikasikan ke seluruh area kulit muka hingga merata.
  • Biarkan hingga 5-10 menit.
  • Jika sudah, bilas menggunakan air hangat kemudian air dingin.
  • Keringkan dengan handuk yang halus.

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun ini bisa kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang cerah dan terbebas dari garis-garis halus.

2. Gunakan Sebagai Krim Mata

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun ini dapat dijadikan sebagai krim mata, hal ini bertujuan untuk memudarkan garis-garis halus yang terdapat di bawah kantong mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka simpan terlebih dahulu didalam kulkas atau lemari pendingin supaya terasa segar saat digunakan, penggunaan bahan alami ini secara rutin akan membuahkan hasil yang optimal.

3. Minyak Zaitun dan Minyak Jojoba

Minyak jojoba merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi permasalahan kulit muka. Jika kedua bahan ini dipadukan maka akan membuah hasil yang maksimal yakni dapat memudarkan garis-garis halus di kulit muka.

Selain itu manfaat dari campuran kedua bahan ini juga dapat melembapkan kulit yang menjadikan kulit terbebas dari garis-garis halus. Untuk pembuatannya juga cukup mudah, yakni:

  • Campurkan 1 tetes minyak jojoba dan 1 tetes minyak zaitun.
  • Aduk hingga merata.
  • Kemudian aplikasikan secara merata ke area kulit muka.
  • Bilas kulit air dingin hingga bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: