10 Rahasia Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Untuk Atasi Jerawat Membandel

10 Rahasia Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Untuk Atasi Jerawat Membandel

Manfaat Air Mawar untuk kecantikan-detik.com-

 

5. Membantu Membersihkan Kulit Wajah

 

Minyak esensial dari air mawar, setelah diolah, mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas, menjaga pori-pori tetap bersih, dan membuat kulit selalu terlihat segar dan cerah.

BACA JUGA:Gunakan 4 Cara Ini Jika Kamu Ingin Wajah Putih Kinclong, Gampang Banget Cuma Pake Lidah Buaya

 

6. Membuat Kulit Lebih Terhidrasi

 

Selain membersihkan, air mawar dalam bentuk minyak esensial berperan sebagai penghidrasi alami. Ini menjaga pH kulit seimbang, memberikan kelembapan pada kulit.

 

7. Membantu Mengurangi Peradangan

 

Minyak air mawar memiliki sifat antiinflamasi yang efektif mengatasi iritasi dan peradangan kulit. Tetes minyak esensialnya dapat meredakan iritasi pada kulit yang meradang.

 

8. Mengatasi Jerawat

 

Bagi yang memiliki kulit sensitif dan rentan berjerawat, air mawar adalah solusi. Kandungan antibakteri membantu menghilangkan jerawat dan menyamarkan noda pada wajah.

 

9. Membantu Mencegah Penuaan Dini

 

Minyak atsiri dari air mawar memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang efektif melawan tanda-tanda penuaan dini, menjaga kulit tetap sehat dan cerah.

 

10. Menjaga Kelembapan Kulit pada Area Bawah Mata

 

Air mawar dapat digunakan untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan pada kulit kering di area bawah mata.

 

Dengan menggunakan air dari olahan mawar ini tentu dapat mendatangkan banyak manfaat untuk kulit wajahmu, selain bermanfaat untuk wajah, air mawar juga memiliki khasiat untuk kesehatan area mata. Dapat menghilangkan mata panda dan kerutan di area kelopak mata.

 

Jika kamu membuat racikan air mawar ini dalam satu botol, maka dengan satu botol tersebut dapat menghasilkan perubahan yang cukup signifikan untuk kulit wajahmu. Maka jangan ragu untuk mencobanya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: