Gunakan 4 Cara Ini Jika Kamu Ingin Wajah Putih Kinclong, Gampang Banget Cuma Pake Lidah Buaya

Gunakan 4 Cara Ini Jika Kamu Ingin Wajah Putih Kinclong, Gampang Banget Cuma Pake Lidah Buaya

Cara memutihkan wajah ampuh dengan Lidah Buaya-Merdeka.com-

DISWAYJATENG - Siapa yang tak menginginkan kulit wajah yang cerah, putih, dan awet muda? Jika kamu mencari cara alami untuk mencapai kulit impian tersebut, lidah buaya bisa menjadi solusi ajaib yang Anda cari.

Tanaman yang sering disebut aloe vera ini bukan hanya sekadar hiasan taman atau tanaman hias di pot, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

 

Berikut ini dijelaskan manfaat lidah buaya untuk kecantikan wajah dengan cara yang alami. Simak sampai selesai ya.

 

Lidah Buaya: sumber bahan kecantikan yang alami

 

Daging lidah buaya mengandung gel yang memiliki tekstur licin dan basah, mirip dengan gel. Gel ini kaya akan air, nutrisi, antioksidan, serta zat antiradang dan antibakteri.

BACA JUGA:Ini Dia! 8 Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Tepat Agar Kulit Lebih Sehat, Wanita Wajib Tahu!

Tidak mengherankan jika banyak produk kecantikan menggunakan gel lidah buaya sebagai bahan utama, mulai dari pelembab, sunscreen, sabun, sampo, hingga serum wajah.

 

Manfaat yang bisa kamu dapatkan sangat beragam. Lidah buaya mengandung senyawa yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Dengan manfaat tersebut tentu dapat menjadi pilihan dalam memilih bahan perawatan wajah.

Lidah buaya juga dapat mengobati luka dan jerawat, serta mencegah penuaan dini. Jika kamu menginginkan manfaat lain, kamu juga bisa menggunakannya untuk perawatan rambut.

 

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk kecantikan wajah:

 

Jika Anda tertarik untuk mencoba keajaiban lidah buaya untuk memutihkan wajah, berikut adalah beberapa tips dan cara yang bisa Anda terapkan

 

1. Mengoleskan Gel Lidah Buaya Segar pada Kulit Wajah

 

Cara paling sederhana adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya langsung ke kulit wajah. Anda dapat mencuci lidah buaya, mengupas kulitnya, dan mengolah dagingnya menjadi jus.

Oleskan jus lidah buaya pada wajah Anda atau gunakan gel lidah buaya yang sudah banyak tersedia di pasaran. Gunakan secara rutin pada malam hari sebelum tidur dan bilas di pagi hari untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:Begini Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Benar! Wanita Wajib Hafal

 

2. Masker Lidah Buaya dan Jus Lemon

 

Kombinasi lidah buaya dengan jus lemon dapat menjadi masker alami yang efektif untuk memutihkan wajah. Campurkan setengah sendok teh jus lemon dengan dua sendok makan jus lidah buaya segar.

 

Kemudian oleskan masker yang sudah dibuat ke wajah secara merata, gunakan spatula atau kuas masker agar tetap bersih.

Masker ini diyakini tidak hanya melembapkan kulit wajah, juga bisa mengecilkan pori-pori dan menghindari penuaan dini.

 

3. Semprotan Wajah atau Face Mist Lidah Buaya

 

Produk lidah buaya telah diolah menjadi berbagai produk kecantikan, termasuk face mist atau semprotan wajah. Face mist lidah buaya dapat digunakan untuk melembapkan wajah tanpa membuat kulit terlalu berminyak.

 

Facemist ini merupakan pilihan yang praktis untuk perawatan wajah, cukup dengan menyemprotkannya, manfaat dari face mist tersebut akan dirasakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: