Menyambut Tahun Baru di Jogja: Berikut 8 Rekomendasi Tempat Event yang Cocok Untuk Pergantian Tahun

Menyambut Tahun Baru di Jogja: Berikut 8 Rekomendasi Tempat Event yang Cocok Untuk Pergantian Tahun

Gemerlap meriah perayaan tahun baru di Candi Prambanan-Solopos-

DISWAYJATENG - Malam pergantian tahun adalah momen yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kota Yogyakarta, yang selalu dikenal sebagai destinasi yang penuh keceriaan, tak ketinggalan dalam menyambut tahun baru.

Jogja selalu menjadi tujuan yang menarik bagi banyak orang, baik lokal maupun wisatawan asing. Dengan beragam wisata dan kulinernya, Jogja sangat tepat jika dijadikan tujuan untuk merayakan tahun baru.

Jadi, jika kamu sedang berada di Jogja, maka tak salah jika merayakan tahun baru di beberapa tempat yang direkomendasikan ini.

1. Ngopi Seger di Kota Baru

Dinas Pariwisata Yogyakarta memeriahkan malam tahun baru dengan menggelar pentas Ngopi Seger di kawasan Kota Baru. Ngolah Pikir Semangat Guyub Rukun menjadi tema acara ini, dan penampilan dari Jogja Plus dan Band Garuda SAMSARA akan menambah semarak.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Kafe Dekat Tugu Jogja untuk Merayakan Malam Tahun Baru

Jangan lewatkan pertunjukan jatilan Bala Muda Satria yang pastinya akan membuat suasana semakin meriah.

2. Panggung Hiburan Rakyat di Alun-Alun Wonosari

Alun-Alun Wonosari menjadi saksi panggung hiburan rakyat pada malam tahun baru. Acara ini rencananya akan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, memberikan hiburan yang lekat dengan nuansa lokal dan keakraban.

3. Semarak Tahun 2023 di Pantai Parangkusumo

Dinas Pariwisata Bantul mengundang semua untuk merayakan malam pergantian tahun di Pantai Parangkusumo dengan tajuk Semarak Tahun 2023. Penampilan dari Om Mawes, Guyup Rukun, Esok Lusa, Haily, After Lunch, dan RDBD Band akan menyemarakkan pantai ini dengan berbagai jenis hiburan.

4. Parade Band 2023 di Gunung Wangi Piyungan

Piyungan menyajikan hiburan musik dengan Parade Band 2023 yang akan menampilkan bintang tamu Javacustic. Suasana puncak tahun baru semakin terasa dengan harmoni musik yang mengiringi perayaan.

BACA JUGA: Kuliner Enak di Malioboro, Yogyakarta: 10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Jogja

5. Musik Dangdut dan Gebyar 1.000 Lampion di Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara tidak ketinggalan dalam menyumbangkan keceriaan malam tahun baru. Pertunjukan musik dangdut dari Nia Jovanka, Rindi Antika, dan Nury Yolanda akan menggema di kawasan pantai ini. Selain itu, Gebyar 1.000 lampion akan menambah pesona magis malam tahun baru.

6. Pesta Kembang Api di Heha Sky

Pengunjung yang memilih berkunjung ke Heha Sky View dan Heha Ocean View akan disuguhi pertunjukan kembang api yang spektakuler. Pesta kembang api ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB hingga 01.00 WIB, menciptakan suasana magis yang memukau.

7. New Year Eve di Sleman City Hall dan Jogja City Mall

Sleman City Hall menjadi tuan rumah New Year Eve yang dihelat pada tanggal 31 Desember 2022, dimulai pukul 19.00 WIB.

Acara ini dimeriahkan oleh After Shine, Strada, Rarawk, dan banyak lagi. Jogja City Mall (JCM) juga turut menyumbangkan keseruan dengan penampilan dari CMT BAND, FDJ Chiara Kartika, Jogja Firedance, dan penyanyi cantik Citra Scholastika.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Pantai di Jogja. Vibesnya Juara dan Tak Kalah Indahnya dengan Parangtritis

8. Atraksi Memukau di Candi Prambanan dan Ratu Boko

Candi Prambanan, sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Yogyakarta, akan menjadi panggung atraksi dengan parade pasukan Bregadha, atraksi tokoh pewayangan, pertunjukan musik akustik, dan musik tradisional Cokean.

Ratu Boko juga turut menyumbangkan hiburan dengan atraksi Gejok Lesung, pertunjukan musik Srandul, Sitter, Cokean, dan Gender yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Malam tahun baru di Jogja tahun ini menawarkan berbagai pilihan hiburan untuk setiap selera. Jadi, ajaklah teman dan keluarga Anda untuk bergabung dalam pesta meriah ini dan sambut tahun baru dengan senyuman dan kebahagiaan yang menyala. Selamat menyambut tahun baru 2023! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: