7 Rekomendasi Pantai di Jogja. Vibesnya Juara dan Tak Kalah Indahnya dengan Parangtritis

7 Rekomendasi Pantai di Jogja. Vibesnya Juara dan Tak Kalah Indahnya dengan Parangtritis

Pantai Sinden Gunung Kidul Yogyakarta-iNews-

DISWAY JATENG - Pantai Parangtritis memang tak dapat disangkal sebagai ikon wisata pantai di Jogja. Keberadaannya yang mudah dijangkau, hanya berjarak 27 kilometer dari pusat kota, menjadikan pantai ini destinasi yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Tak hanya itu, keberagaman objek wisata di sekitarnya, seperti Gumuk Pasir dan Bukit Paralayang, turut menambah daya tariknya. Selain menjadi tempat yang indah, pantai ini juga menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Bagi Kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang berbeda, tak perlu khawatir. Jogja, sebagai wilayah yang berhadapan langsung dengan laut selatan, menyajikan puluhan pantai lain yang tak kalah indahnya dari Parangtritis.

BACA JUGA: Siap-Siap Liburan di Yogyakarta Yuk, Simak Inilah Keindahan, Fasilitas dan Mitos Pantai Indrayanti!

Berikut ini, kita berikan rekomendasi 7 pantai di Jogja selain Parangtritis, yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata kamu saat liburan nataru ini.

1. Pantai Nguluran

Pantai Nguluran menjadi rekomendasi pertama yang tak boleh terlewatkan. Lokasinya telah terkenal sebagai tempat pengambilan foto prewedding yang memesona.

Desa Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul menjadi rumah bagi pantai ini, dapat dicapai dengan perjalanan selama 1,5 jam dari pusat Kota Jogja.

Pantai Nguluran menyajikan pemandangan yang memesona, dengan teras kaca yang memikat di tengah-tengah latar belakang laut biru yang memukau.

Di samping itu, pengalaman berwisata di sini juga memberikan kesempatan untuk mendekati kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

2. Pantai Sinden

Pantai Sinden, rekomendasi kedua yang menarik, dikenal dengan wahana jembatan gantungnya yang menantang. Jembatan ini menghubungkan Pantai Sinden dengan pulau kecil yang disebut Pulau Kalong.

Bagi yang suka tantangan ekstrem, menyeberang melalui jembatan ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan.

BACA JUGA: 5 Mitos Pantai Gunung Kidul yang Populer di Kalangan Wisatawan, Penasaran? Simak Berikut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: