Mengungkap Keindahan Kampung Budaya Karawang: Destinasi Wisata Asri dengan 6 Daya Tariknya!

Mengungkap Keindahan Kampung Budaya Karawang: Destinasi Wisata Asri dengan 6 Daya Tariknya!

Kampung budaya Karawang ; Wisata berkonsep sejarah Sunda tempo dulu-Kompasiana-

DISWAYJATENG - Karawang merupakan kota industri yang sangat terkenal di berbagai daerah. Namun, jangan salah, Karawang juga memiliki destinasi wisata yang unik.

Tentunya, destinasi wisata itu cocok dijadikan tujuan liburan untuk kamu yang penat kerja dan butuh healing. Salah satu destinasi wisatanya adalah kampung budaya Karawang.

 

Kampung Budaya Karawang adalah sebuah surga tersembunyi yang mengajak kamu untuk merasakan kembali kehangatan alam dan kebudayaan Sunda tempo dulu.

Berlokasi di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kampung ini menawarkan pesona pedesaan yang khas dengan sawah hijau yang membentang sejauh mata memandang.

BACA JUGA:Seharian di Jalan Braga Bandung, Ini 4 Tempat Asik yang Wajib Dikunjungi

 

Meskipun beberapa bangunan dan tempat terbengkalai, Kampung Budaya Karawang masih menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan berolahraga, sambil menikmati suasana alam yang sejuk. Ingin tahu lebih banyak? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

Menelusuri Rute Menuju Ke Kampung Budaya Karawang

 

Untuk mencapai Kampung Budaya Karawang dari Terminal Klari, Karawang Timur, arahkan langkahmu ke barat laut menuju Jalan Raya Klari dan kemudian Jalan Raya Pantura.

Ikuti Jalan Suhud Hidayat, menuju Jalan Teluk Jambe Raya, lalu ambil arah ke Jalan Arteri Galuh Mas hingga tiba di Jalan Pandu.

Melanjutkan perjalanan di Jalan Desa Wadas, dan voila, kamu sudah sampai di Kampung Budaya Karawang.

 

Suasana Aman dan Nyaman

 

Jika kamu mengunjungi Kampung Budaya Karawang, maka kamu akan disapa dengan suasana tenang dan tentram yang sangat menyenangkan.

Meskipun kondisinya berbeda dengan masa lalu, tempat ini masih cocok untuk bersantai dan berolahraga.

Kampung budaya ini tidak memiliki jam operasional yang tetap, sehingga kamu bisa datang kapan saja.

BACA JUGA:Mengintip Keindahan Tebing Keraton Bandung: Tempat Wisata Hits di Pegunungan, Tiketnya Hanya 17 Ribu

 

Warga lokal biasanya berkunjung di pagi atau sore hari, menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk berolahraga dan menikmati keindahan Kampung Budaya Karawang.

 

Gratis Tanpa Biaya Tiket

 

Menikmati keindahan Kampung Budaya Karawang tidak perlu merogoh kocek. Tiket masuknya gratis sepenuhnya! Sebuah keuntungan bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi kebudayaan dan alam yang ditawarkan.

 

Fasilitas yang Memanjakan

 

Kampung Budaya Karawang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan wisatawan. Mulai dari gazebo yang nyaman, kedai makanan, mushola, toilet, hingga pendopo. Jika kamu berencana menginap, tersedia juga villa Kampung Budaya yang modern dan nyaman.

 

Daya Tarik yang Memikat

 

1. 1. Suasana Asri

 

Pohon-pohon rindang dan hamparan sawah hijau menciptakan suasana sejuk yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

BACA JUGA:Wisata Malam di Ciwidey, Menikmati Liburan Seru di Tengah-tengah Dinginnya Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: