Bingung Mau Merayakan Tahun Baru dimana? Rayakan Akhir tahun 2023 di 5 Tempat Wisata Alam Bebas Ini

Bingung Mau Merayakan Tahun Baru dimana? Rayakan Akhir tahun 2023 di 5 Tempat Wisata Alam Bebas Ini

Serunya glamping di Bandung; Wisata alam terbuka untuk perayaan natal dan tahun baru-Merdeka.com-

DISWAYJATENG - Tahun 2023 segera akan berakhir. Udah punya rencana buat rayain malam Tahun Baru?

Mungkin ada yang milih pesta di klub atau ikutan acara khusus, tapi ada juga yang pengen lebih alami, jauh dari keramaian. Buat kamu yang mau merasakan sensasi petualangan di akhir tahun, ini dia beberapa rekomendasi buat merayakan Tahun Baru di alam bebas!.

1. Renang sama Pari Manta di Labuan Bajo

Kita mulai dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang bisa jadi pilihan buat akhir tahunmu. Kota nelayan ini dikelilingi oleh 80 pulau kecil dan menjadi pusat perhatian para wisatawan yang ingin menjelajahi pemandangan dan pantai yang menakjubkan.

Sambil berada di sana, Kalian juga bisa menyewa perahu untuk menyeberangi laut dari Labuan Bajo menuju objek wisata terkenal seperti Pulau Padar dan Pantai Merah untuk merayakan malam Tahun Baru di sana.

BACA JUGA:7 Pantai dengan Pasir Pink di Indonesia, Sensasi Baru untuk Menyambut Tahun Baru

Tak hanya akan terpesona dengan air laut berwarna biru jernih dan pulau-pulau hijau selama perjalanan, namun Kalian juga akan semakin takjub saat melewati Taman Nasional Komodo dan bertemu dengan "dinosaurus hidup," yaitu komodo yang sangat dilindungi.

Yang tak kalah seru, Kalian harus mencoba berenang dengan pari manta, pari terbesar di dunia, di Manta Point.

2. Sambut Tahun Baru sama Sunrise di Dieng

Dieng, dataran tertinggi di Jawa Tengah, bisa menjadi pilihan unik buat merayakan Tahun Baru. Puncak Prau menawarkan pemandangan Gunung Sumbing yang memukau, atau Kalian bisa menikmati keindahan Desa Wisata Dieng Kulon. Pagi hari, jangan lewatkan untuk berburu sunrise di Puncak Sikunir.

Kalian juga bisa mempertimbangkan untuk menginap di rumah warga lokal jika ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Dieng dengan biaya terjangkau.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Kafe Dekat Tugu Jogja untuk Merayakan Malam Tahun Baru

Selama berada di sana, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Dieng, seperti purwaceng, carica, kacang dieng, dan dendeng gepuk.

3. Lihat Bawah Laut di Kepulauan Seribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: