734 Peserta dari Kabupaten Brebes Jalani CAT di Apita Hotel Cirebon

734 Peserta dari Kabupaten Brebes Jalani CAT di Apita Hotel Cirebon

MOTIVASI - Sekda Brebes bersama rombongan memberikan motivasi bagi 734 peserta CAT di Apita Hotel Cirebon.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, BREBES - Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kabupaten BREBES, kembali menjalani Computer Assesment Test. Jumlahnya, sebanyak 734 pelamar yang memilih titik lokasi tes di Apita Hotel Cirebon. Peserta CAT, merupakan pelamar yang menjalani tes sesuai jadwal pada pekan terakhir November 2023. Sedangkan, peserta seleksi di 19 titik lokasi lainnya tidak akan mendapat pendampingan Panselda lantaran jumlahnya kurang dari 10 peserta.

Perwakilan Panselda Brebes sekaligus Asisten III Setda Eko Supriyanto saat dikonfirmasi membenarkan telah berlangsungnya CAT di Apita Hotel Cirebon. Bahkan, pelaksanaan tes tersebut berjalan lancar yang terbagi menjadi tiga sesi. Rinciannya, 217 orang (bersama dengan peserta dari Kabupaten Tegal) pada sesi 1. Kemudian, sebanyak 400 orang (full dari Brebes) dalam sesi 2. Terakhir, 117 orang (bersama dengan Kabupaten/Kota lain) sesi 3. 

BACA JUGA:Diduga Berbuat Mesum, 4 Laki-laki dan 7 Perempuan Jalani BAP di Kabupaten Pemalang

"Dalam pelaksanaan CAT, pendampingan Panselda Brebes berakhir di Apita Hotel Cirebon sebagai titik lokasi ketiga. Sedangkan sisanya, peserta harus mandiri berjuang dalam CAT di titik lokasi yang dipilih," terangya.

Dalam pelaksanaan pendampingan CAT, lanjut Eko, Sekda Brebes didampingi sejumlah kepala SKPD Pemkab Brebes langsung memantau ujian. Bahkan, Djoko Gunawan sempat memberikan motivasi kepada semua peserta tes agar lebih percaya diri. Mengingat, hasil seleksi rekrutmen P3K sepenuhnya mengacu pada capaian nilai CAT berdasarkan peringkat.

BACA JUGA:AKI, Diabetes hingga Jantung Jadi Prioritas Penanganan Dokter di Kabupaten Brebes

"Kuncinya, tetap optimistis mengerjakan soal dan selalu fokus. Jangan pernah percaya, jika ada oknum menjanjikan lolos P3K dengan iming-iming uang karena itu pasti penipuan," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDMD Brebes Darmawan Adinugroho menambahkan, sambil menunggu akumulasi dan rekapitulasi nilai dan kehadiran peserta CAT. Pihaknya mengaku, belum bisa meng-upload secara detail peserta yang hadir di Apita Hotel Cirebon. Terlebih, server yang digunakan fokus untuk pengolahan soal dan jawaban seluruh lokasi CAT.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Timpa Rumah Warga

"Soal jumlah peserta CAT absen berapa, belum bisa dihitung karena prosesnya diinput langsung sistem. Sehingga, butuh waktu dan menunggu server pusat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: