Pohon Tumbang di Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Timpa Rumah Warga

Pohon Tumbang di Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Timpa Rumah Warga

RUSAK - Warga menunjukan kerusakan rumah yang dialami akibat pohon tumbang.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebuah pohon besar tumbang menimpa rumah milik Achmadi di RT 03 RW 05 Dukuh Krajan, Desa Sima, Kecamatan Moga. Akibatnya, rumah korban mengalami kerusakan dan pemilik rumah luka tertimpa dinding batako rumahnya. 

Kasi Trantib Kecamatan Moga Edi Suharto mengatakan, kejadian pohon tumbang sekitar pukul 13.30. Saat itu, di wilayah Kecamatan Moga terjadi hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 11.30. Kemudian pada pukul 13.30 pohon besar di dekat rumah Achmadi tumbang. 

BACA JUGA:3.399 ODGJ di Kabupaten Brebes Terlayani Berobat, 48 Masih Terpasung

Pohon menimpa rumah Achmadi hingga rusak dan batako rumah mengenai kepala korban yang saat itu sedang duduk di ruang tamu.

"Korban luka ringan di kepala sedangkan kerugian materil sekitar Rp20 juta," katanya. 

Spontan korban langsung keluar untuk meminta pertolongan pada warga lainnya. warga berdatangan memberikan bantuan. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT setempat, pemerintah desa, forkopimcam dan dinas terkait.

BACA JUGA:Pentas Dalang Cilik Meriahkan Hari Wayang Nasional di Kabupaten Pemalang

Achmadi menuturkan, dirinya sedang berada diruang tamu saat kejadian berlangsung, ternyata pohon besar dekat rumahnya justru tumbang menimpa bagian depan rumah serta ruang tamu. Bangunan rumah berupa batako, jatuh dan mengenai kepala saya hingga luka dan saat ini sudah diobati. 

BACA JUGA:Mahasiswa STIT Pemalang Ikuti Penerima Tamu Racana

"Kaget dan tidak menyangka musibah menimpa saya, semoga tidak terulang lagi dan lebih waspada saat hujan deras," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: