5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Jember, Nomor 3 Gratis Tiket Masuk

5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Jember, Nomor 3 Gratis Tiket Masuk

wisata edukasi di jember-tangkapan layar instagram @dennylesmana-

Lahan agrowisata gading asri ini cukup luas menyuguhkan beragam wahana anak-anak yakni playground, kereta api wisata, go kart, serta perahu tersedia disini.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi dengan keluarga tercinta, dijamin akan betah berlama-lama.

4. Jember Mini Zoo

Jember Mini Zoo berlokasi di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember. Sesuai dengan namanya tempat ini menyuguhkan kebun binatang yang menarik untuk dikunjungi, walaupun mempunyai lahan yang tidak luas tapi kegiatan yang dapat dilakukan disini cukup banyak yaitu seperti waterboom, mini train, sepeda air, hingga memanah.

Disini juga kamu diberi kesempatan untuk memberi makan pada hewan-hewan yang dipelihara disini seperti reptil, burung, sapi, serta kelinci. Untuk tiket masuk ke jember mini zoo cukup terjangkau yakni hanya dibanderol Rp 25.000/orang.

5. Pusat Penelitian Kopi Kakao

Daerah satu ini terkenal dengan sumber penghasil cokelat serta kopi robusta, oleh karena itu disini terdapat wisata edukasi tentang kopi kakao. Lokasinya yang berada di Mumbulsari ini banyak dikunjungi wisatawan.

Ketika berkunjung kesini wisatawan akan disuguhkan tanaman kakao, diperlihatkan proses panen kakao, fermentasi kakao, sampai pengolahan hingga jadi cokelat yang dapat dikonsumsi.

Di pusat penelitian kopi kakao ini tersedia kereta wisata yang akan mengajak kamu berkeliling, kereta ini dihias seperti kereta kayu. Untuk dapat naik kereta ini kamu pelru merogoh kocek berkisar Rp 5.000/orang sampai Rp 10.000/orang.  

Jika sudah selesai berkeliling kamu dapat berbelanja beragam olahan coklat, yakni coklat batang hingga minuman coklat yang dingin.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Semarang, Nomor 1 Dilengkapi Wahana Permainan!

 

Itulah rekomendasi wisata edukasi di jember yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi liburan saat akhir pekan.

Semoga bermanfaat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: