6 Tempat Wisata Puncak Bogor yang Menarik dan Kekinian, Wajib Kunjungi saat Liburan!

6 Tempat Wisata Puncak Bogor yang Menarik dan Kekinian, Wajib Kunjungi saat Liburan!

wisata puncak bogor--foto wisatahits

DISWAY JATENG - Puncak Bogor selalu menjadi destinasi wisata favorit, khususnya warga Jabodetabek. Pemandangan alam hijau, udara asri, dan ragam aktivitas seru membuat Puncak Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Tidak heran banyak destinasi wisata hits di daerah tersebut untuk menghabiskan akhir pekan.

Berikut Beberapa Destinasi Wisata Puncak Bogor yang Recommended Buat Kalian Kunjungi :

1. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia masih menjadi primadona wisata alam yang ada di Indonesia. Setiap musim liburan atau akhir pekan, Taman Safari ini sering menjadi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Buat kalian yang berkunjung ke puncak, bisa banget mencoba ke Taman Safari ini.

Taman ini didirikan pada tahun 1980 di kawasan perkebunan teh Cisarua dengan luas mencapai 50 hektar. Kemudian diperluas kembali hingga mencapai 168 hektar. Taman Safari Indonesia inilah yang merupakan taman safari pertama di tanah air.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel Villa Paling Keren dan Populer di Bogor Untuk Liburan Anda

Ada berbagai wahana rekreasi hingga fasilitas pendidikan menarik yang bisa kalian coba. Letaknya di Jalan Raya Puncak, No.601, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Untuk tiket masuknya Rp.140.000,- (usia 1-5 tahun) dan Rp.150.000,- (usia 5 tahun ke atas). Wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 - 17.00.

2. Gunung Munara Rumpin

Selain Gunung Batu Jonggol, kalian juga bisa menghabiskan waktu liburan dengan mendaki Gunung Munara Rumpin. Cukbup satu hari saja kalian sudah bisa sampai ke puncak.

Wisata pendakian ini sangat menarik buat kalian yang ingin menyaksikan sunrise sekaligus pemandangan kabut. Cukup dengan Rp.5.000 kalian dapat melihat secara langsung ukiran Tuhan pesona Gunung Munara Rumpin yang ada di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kab.Bogor.

3. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Salah satu tempat wisata puncak Bogor dengan keindahan bunga sakura tanpa perlu ke Jepang, yaitu Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas. Pesona taman bunga berwarna merah muda ini sudah ditanam sejak tahun 1971, tidak kurang sekitar 435 pohon bunga sakura dapat ditemukan di Kebun Raya Cibodas.

Keistimewaannya kalau di Jepang bunga sakura hanya bermekaran setiap musim semi atau sekali dalam setahun, kalau di sini kalian dapat menyaksikan keindahan bunga dua kali setahun, yakni bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Hal ini dikarenakan perbedaan iklim dan kontur tanah yang ada di Indonesia berbeda dengan negara julukan matahari terbit tersebut.

Di Kebun Raya Cibodas juga banyak memiliki koleksi tanaman selain taman Sakura, seperti pohon raksasa dengan usia ratusan tahun, Padang rumput yang luas, taman lumut, air terjun, rumah kaca, sungai, hingga koleksi tanaman langka. Lokasinya berada di Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: