Kwarda Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang Gelar Lomba Ketangkasan PBB

Kwarda Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang Gelar Lomba Ketangkasan PBB

SEMANGAT - Peserta lomba ketangkasan baris berbaris penuh semangat saat mengikuti kegiatan lomba.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten PEMALANG menggelar lomba ketangkasan baris berbaris memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023. lomba ketangkasan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mansur Hidayat  di halaman  makodim.

Pimpinan Harian Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang Sudiro dalam laporannya menyampaikan, kegiatan lomba ketangkasan baris berbaris diikuti  36 qobilah dari 16 tingkat athfal, 9 tingkat pengenal dan 11 tingkat penghela. 

BACA JUGA:Normalisasi Saluran Irigasi Sekunder Wangandalem dan Wanganbui Kabupaten Brebes Dikebut

"Sedangkan untuk masing-masing tim berjumlah 19 personel. Maka total peserta keseluruhannya mencapai 36 kali 19 jumlahnya ada 684.000 personel,"katanya.

Materi lomba ketangkasan itu menurutnya  terdiri dari unsur gerakan dasar di tempat, unsur gerakan berjalan, unsur gerakan perubahan arah dan unsur gerakan variasi barisan. Selain itu, unsur gerakan yel-yel, unsur pemimpin barisan dan unsur kerapihan pakaian serta disiplin.

BACA JUGA:Keren! Hewan Ternak di Kabupaten Tegal Dipastikan Bebas PMK

“Adapun untuk dewan juri berjumlah 6 orang dari tim unsur TNI Kodim 0711 Pemalang,"ujarnya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka kegiatan lomba ketangkasan baris berbaris, berharap kegiatan itu akan menambah kesan dan makna yang dalam tentang penerapan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk diwariskan kepada para generasi muda saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: