Kendalikan Kadar Gula Darah Anda Dengan 10 Makanan Terbaik, Salah satunya Sayuran Berdaun Hijau

Kendalikan Kadar Gula Darah Anda Dengan 10 Makanan Terbaik, Salah satunya Sayuran Berdaun Hijau

Kendalikan kadar gula darah dengan 10 makanan terbaik-Tangkapan layar natural farm-

Tambahkan sedikit kayu manis dalam minuman, bubuk, atau masakan Anda untuk membantu mengurangi risiko diabetes. Kayu manis telah terbukti bermanfaat dalam mengatur metabolisme karbohidrat dan kolesterol.

5. Kacang dan Lentil

Kacang, buncis, lentil, dan kacang Cina merupakan sumber serat dan mineral yang penting, seperti magnesium dan kalium. Makanan ini membantu memperlambat proses pencernaan dan menjaga kadar glukosa darah tetap stabil.

6. Yogurt Rendah Lemak

Yogurt rendah lemak merupakan sumber kalsium yang baik tanpa menambahkan banyak gula. Konsumsi yogurt dengan sereal, buah-buahan, atau sendiri sebagai camilan sehat.

7. Sayuran Berdaun Hijau

Konsumsi sayuran ini membantu menurunkan kadar glukosa darah. Sayuran seperti bayam, lobak, dan kubis rendah kalori namun kaya akan mineral, serat, dan vitamin C. 

BACA JUGA:Catat! Inilah 8 Manfaat Durian Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Serta Efek Samping yang Terjadi

8. Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega 3 dan protein yang baik untuk kesehatan jantung dan pengganti daging yang sehat bagi penderita diabetes.

9. Buah-Buahan Beri

Buah-buahan seperti stroberi dan blackberry kaya akan vitamin, serat, dan antioksidan adalah alternatif yang sehat untuk camilan manis.

10. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan antioksidan, seperti beta-karoten, vitamin A, dan C. Indeks glikemik yang rendah membuatnya menjadi pengganti yang baik untuk kentang dalam diet diabetes.

Menyertakan makanan-makanan ini dalam diet seimbang Anda dapat membantu mengendalikan risiko diabetes atau mengontrolnya bila Anda sudah menderita penyakit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: